Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Seusai Praktikum Kimia

1 Agustus 2019   15:49 Diperbarui: 2 Agustus 2019   04:58 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fermentasi Etanol (Foto Dokumen Pribadi/Hendro Santoso) 

"Hensa, aku pamit duluan ya," suara Alan Erlangga berpamitan kepadaku sambil menepuk bahuku. "Aini titip jejaka yang lagi patah hati ini, " seru Alan kepada Aini Mardiyah kemudian ia meninggalkan kami di Laboratorium Kimia itu setelah mengucapkan salam.

"Jangan khawatir Alan. Aku siap mengawal jejaka ganteng ini agar segera 'move on' !" Kata Aini sambil tersenyum kepadaku. 

Baru aku sadari ternyata gadis cantik berjilbab ini begitu manis senyumnya. Baru aku sadari pula sejak aku berpisah dengan Erika, Aini selalu hadir disetiap kegalauanku. 

Mungkin sudah seharusnya kini Erika Amelia Mawardini sudah menjadi bagian dari masa laluku.

"Hensa mari kubantu merapihkan berkas-berkas laporan praktikum ini agar kita lebih cepat pulang, " suara Aini sambil mengambil dan merapihkan kertas-kertas laporan yang berserakan tersebut.

"Terima kasih Aini!" kataku.

Aini sudah biasa mampir di laboratorium kimia ini seusai dia menyelesaikan percobaan penelitian skripsinya di laboratorium instrument yang tempatnya persis ber-sebelahan. 

Aku dan Aini sore itu akhirnya meninggalkan laboratorium menuju tempat parkir. Aku menuju tempat dimana motorku diparkir sementara Aini menuju Honda Jazz hitamnya. Kami meninggalkan halaman parkir menggunakan kendaraan masing-masing.

Baca Juga : Tangga Perpustakaan Kampusku

Kini sudah menjadi fakta bahwa Erika memang ditakdirkanNya bukan untuk menjadi teman hidupku. Dia ditakdirkan untuk menerima keinginan orang tuanya bertunangan dengan anak sahabat ayahnya. Perjodohan antara sahabat lama untuk anak-anak mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun