Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tekad Alexis Sanchez Raih Piala Liga Champions Eropa

12 Februari 2019   21:54 Diperbarui: 12 Februari 2019   21:59 0 6 2 Mohon Tunggu...
Tekad Alexis Sanchez Raih Piala Liga Champions Eropa
Alexis Sanchez (Foto Getty Images)

The Red Devils akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB. Sejauh ini penampilan Manchester United sejak ditangani manajer interim Ole Gunnar Solskjaer, tidak terkalahkan yaitu meraih sepuluh kemenangan dan satu imbang dari 11 laga di berbagai ajang kompetisi.

Solskjaer mencoba ingin menularkan dengan apa yang dicapainya saat mengingat kembali kemenangan kandang yang berkesan atas AS Roma pada bulan April 2007.

"Mungkin yang terakhir saya sebagai pemain adalah ketika kami mengalahkan Roma dengan skor 7-1. Itu adalah malam berkesan di Old Trafford ketika kami sebelumnya kalah 1-2 dari AS Roma. Namun saat itu manajer berkata dan yakin kita akan baik-baik saja, kita akan menang di rumah. Dia sangat percaya diri dengan kemampuan kami, jadi saya hanya ingin pemain saya masuk ke permainan dengan percaya diri dan menguasai permainan. " Demikian keyakinan Solskjaer dalam menghadapi PSG seperti dilansir Manutd.com (11/2/19).

Sementara itu salah satu pemain kunci Manchester United Alexis Sanchez mengaku ingin sekali bisa meraih trofi paling bergengsi di Eropa itu bersama United, sebagai trofi pertamanya di kompetisi itu sepanjang kariernya.

Menurut Goal.com (10/2/19), Sanchez pernah bergabung ke Barcelona pada musim setelah mereka meraih gelar Liga Champions pada 2011. Liga Champions adalah impian bagi setiap pesepakbola. Manchester United telah lolos dari fase grup dan PSG adalah lawan berikutnya sebagai ujian dan tantangan yang besar.

Dalam laga kandang dan tandang, pertemuan mereka harus melalui 180 menit permainan sepakbola yang mungkin segalanya bisa terjadi. Manchester United adalah klub yang memiliki begitu banyak sejarah dan bisa mengalahkan siapa pun rival mereka.

"Jika kami menang di Old Trafford dan kami tidak kebobolan, kemudian saya pikir kami adalah favorit untuk leg kedua. Saya pikir kami bisa melakukan itu dan saya melihat tim United ini memiliki banyak peluang mencetak gol di Paris."Kata Sanchez merasakan optimis menghadapi laga leg pertama ini, seperti dilansir Goal.com (10/2/19).

Pengalaman Solskjaer sebagai pemain dalam mengarungi Liga Champions Eropa sudah banyak makan asam garam. Namun sebagai pelatih, Solskjaer baru melakukan debutnya dalam laga di Old Trafford Rabu malam ini.  

Solskjaer hanya berharap skuatnya memiliki tekad yang sama dengan dirinya. Paling tidak Alexis Sanchez sudah mewakili perasaan pemain dalam menghadapi laga ini. Peluang menang menghadapi PSG pada leg pertama di Old Trafford ini cukup besar.

Seperti yang dikatakan Sanchez, bahwa United sebaiknya menang dengan tanpa kebobolan. Jika hal tersebut bisa dicapai, maka peluang lolos ke 8 besar sangat terbuka saat mereka berhadapan dengan PSG pada leg kedua di Paris.

Tekad Alexis Sanchez dan Ole Gunnar Solskjaer merupakan gambaran bahwa United sudah sangat merindukan bagaimana rasanya merebut sebuah trofi juara.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x