Mohon tunggu...
Hastira Soekardi
Hastira Soekardi Mohon Tunggu... Ibu pemerhati dunia anak-anak

Pengajar, Penulis, Blogger,Peduli denagn lingkungan hidup, Suka kerajinan tangan daur ulang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Teman Tapi Mesra

26 Februari 2021   02:17 Diperbarui: 26 Februari 2021   02:46 135 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teman Tapi Mesra
Sumber gambar : https://www.wallpaperbetter.com

Kehidupan Beta dan Beti, dua ekor anjing yang tadinya hidup di jalanan, kini sudah hidup enak. Ini semua gegara Circus Jalan-jalan memungutnya dari jalan. Beta dan Beti akhirnya dilatih untuk bermain sirkus.

Tapi Beta melarang Beti bekerja, biarlah dia saja yang bekerja. Beti mengurus rumahnya. Mereka berdua tak menyangka kini hidupnya berlimpah. Makanan tak pernah habis dan mendapat upah lagi dari circus.

"Untung kita diambil waktu itu ya."

"Betul, makanya kamu urus ruamah baik-baik. Kita kini bisa punya anak karena kehidupan sudah membaik,"tukas Beta. Beti mengganguk membayangkan akan ada anjing-anjing kecil buah hati cinta mereka.

Kini setiap hari Beta berlatih sirkus dan Beti akan mengurus rumah dan anak-anaknya dan menunggu Beta pulang ke rumah . Semua tampak bahagia sampai suatu saat ada Clara anjing pudel yang dibeli pimpinan sirkus dari pusat pembibitan anjing .

Ternyata Clara semakin terkenal. Bukan karena cantik saja tapi ketrampilannya main sirkus sangat luar biasa. Dan benar saja semakin hari pertunjukan sirkus semakin ramai. Mereka ingin melihat Clara beraksi.

Clara semakin terkenal. Kecantiakn dan ketrampilannya membuat dirinya dipuja puji. Sungguh dia menjadi primadona di sirkus. Semua berjalan begitu saja. Semua rutin berjalan. Sampai Beti mendengar desas-desus kalau Beta ada main dengan Clara.

Tapi Beti pikir itu hanya karena pekerjaan saja. Jelas mereka akan banyak berdua karena mereka kerja bareng. Tapi Beti akhirnya melihat sendiri bagaimana Beta begitu akrab bukan sebagai teman.

Tapi ada yang keakraban yang berbeda. Mereka sering saling menatap dan mengelus kepala. Dan juga tak sengaja mendengar kalau mereka saling mencinta. Dunia semakin runtuh. Kemana Beta dulu yang setia dengan dirinya. Tergoda denagn kecantikan Clara?

Tetapi saat Beti menanyakan kepada Beta atas kebenarannya malah jadi bertengkar. Dan hampir setiap hari terjadi pertengakaran.

"Sekarang kamu jadi cerewet dan bawel,"tuduh Beta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x