Mohon tunggu...
HL Sugiarto
HL Sugiarto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Menulis untuk dibaca dan membaca untuk menulis

Hanya orang biasa yang ingin menulis dan menulis lagi.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Cokelat yang Tak Sampai ke Mulut Gebetan

17 Februari 2020   10:56 Diperbarui: 17 Februari 2020   11:20 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto : Pixabay.com

Semasa sekolah menengah tingkat pertama, adalah salah satu masa puber yang seringkali berlanjut urusan cinta monyet.  Ada sebuah pengalaman yang lucu sekaligus mengesalkan. Saya dulu mempunyai seorang teman sekelas, sebut saja namanya Nanang, sebuah nama yang saya samarkan, untuk menghormati privasinya dan jaga-jaga siapa tahu ada  teman sewaktun satu sekolah  SMP saya membaca tulisan ini. 

Waktu itu di sekolah kami ada jam kosong, kebetulan sang guru yang seharusnya mengajar,  mendadak diutus untuk mengurus urusan sekolahan ke Departeman Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten. Singkat cerita kami sekelas diminta oleh guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) untuk belajar sendiri, alhasil waktu jam kosong ini kami manfaatkan untuk mengobrol dan bercanda. Suatu momentum langka yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Di saat itu, Nanang yang sengaja pindah tempat duduk  di sebelah bangku saya dan mendekati saya kemudian dia bercerita.

"To, minggu lalu aku diminta Dedi antarkan cokelat ke Rita"

"Rita yang anak kelas 2B, ya?" tanya aku untuk menyakinkan diri  sendiri saja, kalau memang yang dimaksud adalah orang yang sama.

"Betul, Rita yang itu dan Dedi kasih cokelat lumayan itu."

"Cokelat Silver Queen."

"Wuuih.... lebih mahal dari cokelat Jago dan Welco," jawab aku dengan sedikit terkagum-kagum.

"La...iyo mosok dikasih cokelat biasa lah!"

Saat tahun 1990-an yang terkenal memang tiga macam cokelat itu, yaitu Silver Queen, Welco dan Cap Jago. Kemudian Nanang bercerita bahwa Dedi sudah menaksir Rita sudah sejak lama, mulai sejak  kelas 1 dia sudah ingin menyatakan pernyataan cintanya tapi baru kali ini dia mulai mencoba menyatakan cintanya. Sebagai penasihat cinta dadakan, Nanang menganjurkan Dedi untuk memberikan cokelat kepada Rita sebagai tanda perhatian untuk melancarkan sinyal-sinyal tanda cinta monyetnya (sengaja saya tulis cinta monyet). 

"Tapi To.... cokelatnya nggak sampek," Nanang melanjutkan ceritanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun