Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - Love for All Hatred for None

Penjelajah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi | Di Hari Terakhirmu

17 Maret 2017   02:14 Diperbarui: 18 Maret 2017   10:00 703
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ada ribuan doa yang kau panjatkan kepada Tuhanmu di malam yang tuli ini.

Doa-doa yang dulu tak pernah terkabulkan, doa-doa yang tercecer di pinggir jalan.

Hingga akhirnya kau menyepi di cangkang malam, mabuk dalam ketiadaan.

Tanpa nada gitar, tanpa candu dan arak, tanpa lirik sumbang anti kemapanan.

Kau mencoba mengukur jarak dirimu dari bayangan masa lalu yang cukup jenuh.

Dari kekhilafan yang simpang siur di abaikan, hingga jalan yang lurus menjadi berkelok dan curam.

Dan kini kau ingin mencintai hidupmu lebih dari kekurangan dirimu.

Hidup yang bernafas, hidup yang bernyawa, hidup yang serta merta harus menerima segala coba.

Kau ingin berbelok arah tak lagi mengikuti mata angin melainkan mengikuti mata hati.

Mata hati yang dulu begitu lembut mengajakmu bertakbir dalam keremangan sunyi. 

Kau ingin jadi dirimu yang di kenali oleh penciptamu saja bukan orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun