Mohon tunggu...
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Mohon Tunggu... Calon guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Kopi Asmara, Kopi Kekinian dengan Tema Sayang

12 Oktober 2019   21:55 Diperbarui: 12 Oktober 2019   21:55 0 4 2 Mohon Tunggu...
Kopi Asmara, Kopi Kekinian dengan Tema Sayang
Aneka kopi dan camilan dok. Pri

Kopi kekinian memang lagi hits, di Kota Malang sendiri minuman favorit ini bisa di temui hampir di semua sudut jalan. Usaha kopi kekinian memang sedang menjamur, selaras tingginya minat customer untuk menikmati kopi dengan perpaduan kream yang manis ini. 

Tempat yang menyajikan kopi hits ini pun beragam, ada yang bertema streetfood, outlet di teras-teras rumah ada juga yang sampai membuat bangunan baru untuk kedainya. Semua itu dilakukan tentunya untuk menarik minat pelanggan. 

Sayangnya tak semua berjalan mulus layaknya kepopuleran kopi yang terus melaju. Walaupun kopi kekinian masih jadi minuman idola, sudah banyak kedai kopi yang gulung tikar duluan alias mati sebelum berkembang. 

Mungkin banyak faktor yang menyebabkan bangkrutnya usaha kopi ini, seperti lokasi yang kurang strategis, harga minuman yang mahal, pesaing usaha yang banyak serta kedai kopi tak memiliki ciri khas atau kreatifitas. 

Alasan terakhir inilah yang mungkin banyak dialami pengusaha kopi kekinian. Karena mengejar kopi yang lagi viral, akhirnya banyak yang jualan tanpa pikir panjang. Akhirnya kedai kopinya tak berumur panjang. 

Kreatifitas memang mutlak diperlukan untuk menarik pelanggan, tidak bisa hanya mengandalkan olahan kopi yang rasanya mirip dengan kopi viral. 

Menikmati kopi kekinian yang viral dok. Pri
Menikmati kopi kekinian yang viral dok. Pri
Beberapa hari kemarin saya sempat mampir ke kedai kopi kekinian yang unik di Kota Malang. Kopi Asmara namanya, terletak di ujung perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang. 

Lokasi tepatnya ada di jalan Kodya Merjosari, pas sebeluh gapura selamat jalan. Lokasinya yang perbukitan dan hawa dinginnya serasa pas untuk tempat minum kopi sambil nongkrong bareng teman-teman.

Seperti namanya, Kopi Asmara mengambil tema tentang cinta (asmara). Jadi jangan heran jika datang ke sini akan diamsuguhkan berbagai menu yang namanya unik ala orang kasmaran. 

Sebut saja menu kopi  candu asmara, sosis membara, cinlok dan lain sebagainya. Belum lagi ada panggilan sayang dari kasir, jangan baper ya karena semua pelanggan dipanggil sayang. 

Kedai kopi yang buka dari jam 12.00 siang hingga 00.00 malam ini menyuguhkan banyak macam olahan kopi kekinian serta camilan yang menggugah selera. Kemarin saya sendiri pesan 3 jenis kopi asmara dan 3 camilan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x