Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

2 Kejadian Fatal Ini Menyebabkan Saya Sadar bahwa Sehat Itu Aset Paling Berharga dalam Hidup Ini

16 November 2019   21:19 Diperbarui: 16 November 2019   21:23 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : detik.com

Sehat itu aset? 

Dulu, sewaktu saya masih slengean, saya selalu berpikir, aset itu adalah segala sesuatu yang memberikan keuntungan materi, sehingga waktu saya tidak bisa bekerja lagi, aset itu bisa memberikan passive income bagi saya. 

Dalam pikiran saya saat itu, aset itu berbentuk fisik, seperti properti (kos-kosan, rumah sewaan, apartemen, dll), bisnis, royalti dari buku karya saya, dan lain sebagainya. 

Namun, ternyata, setelah mengalami dua kejadian fatal dalam hidup, saya menyadari bahwa sehat pun termasuk aset, malahan sehat itu adalah aset yang paling berharga dalam hidup ini. 

Dua kejadian fatal yang menyadarkan saya adalah:

1. Kecelakaan lalu lintas di tahun 1999

Waktu itu, saya masih berusia muda (usia dirahasiakan. Takut ketahuan tuanya ^_^). 

Saya mengalami kecelakaan lalu lintas yang tak mungkin akan terlupa dalam hidup saya. Saya mengendarai sepeda motor pada saat itu. 

Saya tidak akan menceritakan secara kronologis bagaimana terjadinya, tapi yang jelas, saya mendapat jahitan di dekat mata untuk pertama kalinya, dan beberapa luka lecet di lengan, tangan, dan kaki. 

Kalau tidak salah, sekitar seminggu, saya tidak keluar rumah, karena dalam masa pemulihan..

2. Kecelakaan lalu lintas sekitar 15 tahun yang lalu

Sebenarnya kecelakaan kedua ini kurang lebih hampir serupa dengan yang pertama. Bedanya, yang kedua ini, saya terbantu dengan adanya asuransi yang mengganti dana berobat saya di rumah sakit. 

Jangan sampai kena musibah dulu, baru menyesal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun