Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Nada Bicara

28 Januari 2019   21:48 Diperbarui: 28 Januari 2019   21:50 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.guitarnoise.com


Kita sudah lama bersama.
Kenal sejak lama.
Bercanda berdua.
Bahkan ke rumahmu pun cuma beberapa langkah saja.

Dari SD sampai SMA.
Tak terasa waktu berlalu begitu rupa.
Kita lewati dengan saksama.
Sampai pada suatu titik harus berpisah juga.

Aku sudah lama memendam rasa ini.
Namun aku tak pernah bisa mengungkapkan dengan kata-kata.
Aku tak tahu apa yang salah denganku.
Di depanmu, aku serasa mati kutu.

Kebisaanku hanyalah memetik gitar rongsokan ini.
Yang bunyinya jauh dari merdu.
Yang stemannya fals-fals melulu.
Tapi hanya gitar ini yang kuandalkan selalu.

Aku memainkan nada demi nada.
Biarlah nada-nada ini yang berbicara.
Seperti hatiku yang berbicara kepada dirimu.
Nada-nada ini mewakili perasaanku.

Nada-nada ini berbicara.
Mengungkapkan apa yang terpendam di hati.
Lewat petikan jari-jari canggung, aku memainkan lagu ini.
Kiranya Engkau bisa mengerti makna di balik nada-nada bicara ini.


Samarinda, 28 Januari 2019

Anton

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun