Mohon tunggu...
Gus Noy
Gus Noy Mohon Tunggu... Administrasi - Penganggur

Warga Balikpapan, Kaltim sejak 2009, asalnya Kampung Sri Pemandang Atas, Sungailiat, Bangka, Babel, dan belasan tahun tinggal di Yogyakarta (Pengok/Langensari, dan Babarsari).

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Salam Malam bersama Kekasih

1 Desember 2017   23:55 Diperbarui: 2 Desember 2017   00:08 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Denting piano Prelude to A Kiss Kenny Drew
Pintu malam pun terbuka untuk aku dan kamu

Basah udara memeluk hangat secangkir kopi
Saksafon piano bass pun mengecup malam
Night and Day Don Byas menemani aku dan kamu

Usai makan malam tanpa kabar onar pemutus senar
Rebah di kasur tanpa sprei dan bantal guling bugil
Gorden rapat menutup mata jendela kamar
Aku dan kamu merengkuh separuh malam

Aku atau kamu bukan lagi Blue Moon Billie Holiday
Tiada mimpi sepi After Hours Sarah Vaughan
Seluruh senandung nun sunyi telah larut ke laut lalu
Aku dan kamu seperti Don't Know Why Lauren-Cosby

Di kamar berdinding salju adalah kehangatan syahdu
Saksafon terompet The Nearness  of You Zoot Sims
Lembut petikan bass mengelus debaran embusan
Mengalun perlahan dengan Tenderly Chet Baker
Sentuhan piano menautkan sepasang jemari
Kecupan seiring Embraceable You Charlie Parker
Ungkapan segenap rasa takpernah terkata

Dalam kehangatan rebah serengkuhan malam
Aku dan kamu adalah purna seluruh rindu purba

*******
Kelapa Lima, Kupang, 1 Desember 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun