Mohon tunggu...
Gilang Nugraha
Gilang Nugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Jr. Content Writer

untuk mendukung silahkan donasi di https://saweria.co/Gilangn isi konten Harian Cerita di hari Senin Bertanya di hari Selasa Rabu Esport Kamis Membuka mata Bekal dari Khutbah Jumat Sabtu Sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

The Politics: The Birth of The New Era

19 Mei 2022   12:05 Diperbarui: 19 Mei 2022   12:07 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

The politics adalah cerpen series tentang 5 bersaudara yang lahir dari seorang penguasa besar Dunia Roomics pada saat dewasa mereka berlima diberi wilayah masing-masing dan menjalankan wilayah sesuai dengan paham yang mereka ajarkan sejak kecil.

4 bulan setelah penantian dari Goliath mempunyai anak dari satu-satunya wanita yang ia cintai yaitu Ciara kehati-hatian dirinya semakin menjadi, Goliath yang dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan selalu dekat dengan rakyatnya ketika Ciara mengandung anak dari Goliath penantian selama 200 tahun membuat dirinya yang hampir selalu memikirkan kesejahteraan rakyatnya. 

Semenjak hal itu terjadi dirinya hanya memikirkan kandungan istrinya dan kesehatan istrinya, sementara Ciara yang menyadari hal itu mulai mengingatkan suaminya akan kelakuannya yang mulai hanya memikirkan kandungan tersebut. Ya memang untuk berkuasa di dunia yang sebesar ini butuh ketelitian yang sangat mendalam.

Namun karena kesibukannya sendiri, sekarang banyak sekali warga-warganya yang mulai terlantar. Bahkan pelajar-pelajar muda yang sedang memiliki semangat perjuangan akan tuntutan akan kesejahteraan yang sebelumnya masih dirasakan sebelum Ciara mengandung anak setelah sebelumnya belum pernah terjadi selama 200 tahun kebelakang tersebut. 

Hingga singgasana Goliath yang sebelumnya belum pernah disambangi oleh masyarakat yang ingin menyampaikan keberatan atas kepemimpinan Goliath yang sedang mengalami fase hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak peduli akan rakyatnya semenjak penantiannya menunggu anak yang dia idam-idamkan.

Ketika para pemuda itu datang lantas Goliath menyambanginya dan memohon pengertian kepada para pemuda itu dimana dirinya juga sedang menginginkan sesuatu dan sedang menjaga sesuatu yaitu kandungan Ciara selama 5 bulan kedepan dan membagikan beberapa mandat kepada 5 pemuda itu dan membagikan masing-masing wilayah yang harus mereka pegang. Dan dirinya akan melepaskan segala kepemimpinannya sampai istrinya selesai mengandung

Sepulang dari 5 pemuda yang menyampaikan keberatan tersebut akhirnya Goliath sedikit tenang karena bisa melepas tanggung jawabnya sebagai pemimpin dunia Roomics tersebut. Namun justru berbeda dengan Goliath justru istrinya Ciara agak khawatir dengan keputusan Goliath yang menyerahkan beberapa wilayah kepemimpinan kepada anak-anak muda yang justru datang ke singgasananya untuk menyampaikan sebuah keberatan atas kepemimpinan suaminya itu.

9 bulan berlalu ternyata 5 pemuda tersebut berhasil untuk menjalankan mandat yang diberikan oleh Goliath, selama dirinya Mengurus istri beserta kandungannya dan alangkah senangnya Goliath ketika Ciara ternyata melahirkan 5 orang anak 4 orang putra dan satu orang putri yang diberi nama Barrack, Karl, Smith, Diana, dan Baku.

Karena sudah terlanjur percaya dengan kelima pemuda tersebut Goliath yang berutangbudi kepada kelimanya akhirnya memutuskan untuk mengangkat mereka menjadi pengasuh dari masing masing anak yang baru saja lahir.

Dari kelima pemuda tadi ada

  1. Oryza dimana dia adalah orang yang lahir dari keluarga petani dimana dirinya selalu hidup dengan sederhana. Walaupun hidupnya sederhana dirinya selalu mempunyai cita-cita tinggi untuk menjadi seorang yang bisa membahagiakan kedua orangtuanya karakteristik dari oryza adalah seorang penyayang dan juga hangat kepada lingkungan yang mengenal dirinya, selain itu dirinya juga selalu meyakini bahwa pekerjaan kedua orang tuanya adalah pekerjaan yang mulia dimana mereka selalu menyediakan makanan bagi para orang lain. Bagaikan sebuah padi dirinya adalah seorang yang sangat mempercayai sebuah proses hingga akhirnya bisa bermanfaat bagi kehidupan banyak orang dirinya disini ditugaskan untuk mengasuh Karl 

  2. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
    Lihat Fiksiana Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

    Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan