Mohon tunggu...
Gigih Prayitno
Gigih Prayitno Mohon Tunggu... Penulis

Freelance Content Writer| Copy Writer | Blogger | Editor | Email : gigiih89@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Video Ekstrem Gyro Drop Ternyata Fake, Semakin Sulit Bedakan Asli dan Palsu di Internet

15 Juni 2019   15:20 Diperbarui: 16 Juni 2019   15:00 0 2 1 Mohon Tunggu...
Video Ekstrem Gyro Drop Ternyata Fake, Semakin Sulit Bedakan Asli dan Palsu di Internet
Gryo Drop di Lotte World, Korea Selatan | indy100.com

Beberapa hari yang lalu dunia maya dihebohkan dengan video yang menunjukkan sebuah wahana ekstrem yakni Gyro Drop yang berlokasi di Lotte World, satu tujuan wisata populer di Korea Selatan.

Video tersebut menjadi viral dan menjadi perbincangan di sosial maya karena Gyro Drop bisa didapuk satu wahana menguji adrenalin yang paling ekstrem dibandingkan wahana lainnya.

Bagaimana tidak, berdasarkan video yang beredar terlihat pertama tiang wahana dapat memanjang dua kali lipat dari ukurannya seperti semula, lalu para pengunjung dibawa sampai di atas tiang tersebut.

Tidak hanya sampai di situ, dari video tersebut juga menunjukkan terdapat tali bungee yang tiba-tiba terlontar dan berubah menjadi ayunan, dan kemudian berputar-putar seperti terbang hanya duduk di kursi layang tanpa gerbong.

Kemudian secara perlahan wahana tersebut membawa pengunjung kembali ke bawah.

Dengan ketinggian yang melebihi gedung-gedung perkotaan di Korea Selatan, merasakan wahana Gyro Drop tentu perlu nyali yang sungguh berani.

Namun ternyata video tersebut adalah palsu alias editan

Setelah dikonfirmasi Lotte World memang mempunyai wahana Gyro Drop, namun tidak semenakutkan seperti yang ada pada video viral tersebut.

Gyro Drop milik Lotte World tidak lebih tinggi dan juga tidak mempunyai bungee yang bisa berubah jadi ayunan dan membuat pengunjungnya "terbang."

Video wahana ekstrem Gyro Driop tersebut merupakan hasil editan yang dihasilkan dari pencitraan CGI (Computer-Generated Imagery) dan hasil akhirnya terlihat seperti sangat nyata.

CGI biasa digunakan oleh para content creator, photographer, dan tentu saja film maker yang membuat latar sebuah lanskap menjadi berbeda dari yang sebenarnya dan dengan keahlian khusus bisa terlihat seperti nyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3