Mohon tunggu...
Gabrielle Treisyela Dini
Gabrielle Treisyela Dini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiwa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Program Studi Ilmu Komunikasi

hai

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Scarlett Whitening Sukses Menjadikan Akun Instagramnya Sebagai Wadah Pemasaran

1 Desember 2021   01:43 Diperbarui: 1 Desember 2021   01:45 534 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Scarlett berhasil menjangkau banyak konsumen dlihat dari jumlah followers Instagram, isi kolom komentar yang positif, mampu menggandeng brand ambassador terkenal dan lain-lain, hal ini juga menunjukan jika media sosial Instagram efektif dalam melakukan pemasaran. Hanya saja, seharusnya dalam kolom komentar admin Instagram Scarlett setidaknya merespon satu hingga dua orang sebagai bentuk menghargai mereka yang tertarik pada Scarlett.

Media sosial merupakan media online untuk beriteraksi sosial. Beberapa jenis media sosial yang populer seperti Instagram, TikTok, Twitter, Facebook dan Youtube. Media sosial selain digunakan untuk berinteraksi sosial, digunakan juga untuk melakukan kegiatan marketing. 

Banyak pembisnis mulai dari yang lokal hingga internasional menggunakan media sosial untuk memasarkan produk mereka. Media sosial sendiri sangat efektif dalam meningkatkan koversi penjualan suatu produk. Dilansir dari Kompas.com, menurut "Digital Around The World 2019" masyarakat Indonesia sebanyak 150 juta dari 268 juta penduduk, menggunakan media sosial dan menghabiskan waktu 3 jam 26 menit setiap harinya dalam mengakses media sosial. Sehingga ini menjadi salah satu alasan banyak pembisnis menggunakan media sosial karena memiliki peluang besar untuk menjangkau banyak konsumen.

Instagram

Salah satu media sosial yang paling sering digunakan untuk marketing adalah Instagram. Instagram merupakan platform untuk berbagi foto dan video. Instagram memiliki fitur-fitur yang cukup banyak seperti Instagram Story, IGTV, reels, filter dan lainnya. Banyaknya fitur-fitur yang disediakan Instagram, maka tidak heran jika banyak pembisnis yang menggunakan media sosial tersebut.

Brand Scarlett

Pembisnis Indonesia yang menggunakan Instagram untuk memasarkan produknya adalah Felicya Angelista dengan brand Scarlett. Scarlett merupakan rangkaian produk yang digunakan untuk merawat tubuh dan tentunya sudah memiliki izin dari BPOM. Produk-produk dari Scarlett dapat dilihat pada akun Instagramnya dengan username @scarlett_whitening.

Followers dan Isi Biodata

Saat pertama kali membuka halaman akun @scarlett_whitening, anda akan melihat jumlah followers sebanyak 5 juta orang. Dari jumlah pengikut ini membuktikan bahwa Scarlett sukses dalam mengjangkau banyak konsumen.

Pada bagian informasi di biodata akun @scarlett_whitening, banyak berisikan informasi mengenai kontak-kontak yang dapat dihubungi seperti nomer WhatsApp dan Line, marketplace Shopee yang digunakan untuk menjangkau konsumen dari berbagai daerah dan tersedia juga Linktree. Penempatan informasi pada bagian biodata untuk mempermudah konsumen Scarlett, karena seperti yang diketahui konsumen Scarlett tersebar dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga dengan adanya informasi tersebut konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi untuk mencari tahu dan membeli produk Scarlett.

Konsep Feed dan Highlight

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan