Mohon tunggu...
FR 86
FR 86 Mohon Tunggu... Bankir - Nama : Fathzlur Rahman

Puisi adalah salah satu ekspresi hati, pikiran dan menunjukkan siapa dirimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Life is Color

2 Mei 2020   14:11 Diperbarui: 2 Mei 2020   14:08 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ratusan bahkan mungkin ribuan kilometer
Telah kulalui dijalan lurus yang ditujukan kepadaku
Aku tidak bisa berhenti walaupun untuk 1 detik
Walau langit hujan atau matahari tak bersinar
Aku harus tetap berjalan

Sempat terbersit dalam benakku
Untuk apa tujuan perjalananku
Mengapa aku tidak bisa berhenti?
Mengapa aku hanya bisa berjalan ke depan?
Mengapa aku tidak bisa mundur?

Lama buatku untuk memahaminya
Mungkin sekarang pun aku belum memahami sepenuhnya
Karena aku masih suka berandai "Andai pada saat itu aku..."
Teradang aku masih kurang dewasa untuk memahami hujan didepanku
Aku sering berharap matahari terus bersinar & tak ada hujan
Seakan-akan akulah pemilik jalan ini

Mungkin aku kurang sadar
Sebenarnya hujan, matahari bersinar & tidak bersinar
Adalah Warna didalam perjalananku
Warna yang membawaku memahami dan menjawab semua pertanyaanku
Warna yang bisa kupancarkan kepada bunga & pohon disekitar jalanku


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun