Mohon tunggu...
Firda Adilah
Firda Adilah Mohon Tunggu... Mahasiswi

Hanya seseorang yang gemar menulis dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Lima Kegiatan Ini Bisa Dijadikan Hiburan Selama Pandemi

1 Oktober 2020   18:50 Diperbarui: 2 Oktober 2020   11:17 114 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lima Kegiatan Ini Bisa Dijadikan Hiburan Selama Pandemi
https://pixabay.com

Sudah berbulan-bulan kita berada dalam masa pandemi yang tak kunjung berhenti. Banyak orang yang terkena stres dan tekanan, entah itu mengenai masalah pekerjaan maupun tugas-tugas yang diberikan oleh pengajar. Setiap manusia membutuhkan hiburan walaupun hanya sesaat. Berikut ini kegiatan yang dapat dijadikan penghibur:

1. Membuat Konten
Membuat konten menjadi salah satu tren selama masa pandemi. Video, artikel, blog, dan hal-hal lain sering kita lihat. Kita dapat membuat konten positif sesuai dengan passion masing-masing. Beberapa konten tentu mengandung suatu topik. 

Topik-topik tersebut dapat dirangkai sesuai dengan minat individu. Tenang! Seseorang diluar sana akan tertarik dengan kontenmu walaupun hanya satu orang, dua orang, ataupun tiga orang. Tidak apa-apa. Semua hal membutuhkan waktu dan itulah yang akan menjadi sebuah tantangan dan perjalanan. 

Tanpa kita sadari, konten yang dibuat sesuai dengan passion tentunya akan mengasah kemampuan seseorang secara perlahan. Selain itu, kita dapat terhibur dan merasa bangga dengan diri sendiri karena sudah meluangkan waktu untuk membagikan konten tersebut dengan orang lain yang memerlukan hiburan.

2. Menonton Film
Sebuah film maupun serial drama sudah sering dijadikan bahan pelepas rasa penat ataupun stres. Setiap orang memiliki genre kesukaan yang berbeda. 

Ada yang menyukai serial TV, serial drama, maupun animasi. Disamping perbedaan genre, ada pula orang yang menonton film karena terdapat sang idola di dalamnya. Alasan seseorang menonton film tentunya sangat bervariasi. Menonton film bersama keluarga di rumah untuk berbagi senyum dan tawa juga bisa, loh! 

Di sisi lain, terkadang ada orang yang mendiskusikan hal-hal menarik dari sebuah film dengan dengan temannya lewat chatting, telfon, bahkan video call. Entah itu membahas alur ceritanya yang menarik, keunikan karakter para tokoh, ketampanan sang idola, OST (Original Sound Track) yang nyaman didengar, dan lain-lain. Mengobrol dan mendiskusikan tentang film sudah sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menonton film yang kita sukai tentu saja kita dapat terhibur.

3. Memelihara Hewan Kesayangan
Kebanyakan dari kalian mungkin sudah mengetahui bahwa memelihara hewan kesayangn dapat dijadikan suatu hiburan, bukan? Sudah banyak masyarakat Indonesia yang memelihara hewan peliharaan, entah itu kucing, ikan, anjing, kelinci, maupun hewan lainnya. Memberi makan, memandikan mereka, bermain, dan berbicara dengan hewan dapat merilekskan pikiran kita. 

Namun ada beberapa orang yang kurang suka memelihara hewan. Pada dasarnya, memiliki hewan peliharaan bukanlah suatu kewajiban. Setiap orang memiliki hak dan alasan masing-masing baik untuk memelihara hewan tersebut ataupun tidak. Orang yang memelihara hewan tentunya dapat terhibur dengan tingkah laku dan kelucuan dari hewan itu sendiri.

4. Belajar Memasak
Adakah diantara kalian yang suka memasak? Memasak adalah salah satu hal yang dapat dijadikan hiburan. Selama masa pandemi, lebih baik untuk memakan masakan sendiri. Mengapa demikian? Makanan siap saji yang sering kita beli belum tentu terjaga kebersihannya. 

Bukan berarti tidak diperbolehkan sama sekali untuk membeli makanan siap saji dari luar, sebaiknya dibatasi. Untuk kalian yang ingin mencoba memasak, cobalah untuk mengeksplorasi resep-resep masakan dari sosial media yang kalian punya. Dengan memasak sendiri kita bisa mendapatkan hiburan sekaligus mengurangi resiko terkena penyakit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x