Mohon tunggu...
Fina Ahriana
Fina Ahriana Mohon Tunggu... Perawat - Ibu dua anak

Alumnus Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Saat ini sedang mengemban amanah menjadi Panwaslu Kelurahan Desa. Suka Menulis dan tergabung dalam Forum Lingkar Pena Kutai Kartanegara

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Fragmen Dua Cincin

8 Maret 2024   11:17 Diperbarui: 8 Maret 2024   11:41 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac


11 Januari 2023
Dua perempuan duduk bersama disebuah sofa yang berada dalam sebuah kafe. Alunan lagu akustik yang mengudara terdengar begitu hangat. Setelah memesan dua porsi roti bakar mozarella dan dua gelas teh hangat, Kalila mulai membuka percakapan.


"Saya rasa Ibu sudah tau maksud pertemuan kita" ujar Kalila pada perempuan yang berusia empat puluh enam tahun itu.


Sesaat perempuan yang bernama Yunita itu  menarik nafas dalam, kemudian ia menggeleng "Maaf, aku tidak bisa mengabulkannya"


"Bu, aku mohon" pinta Kalila.


"Kenapa kalian hadir untuk mengusikku kembali?" tanya Yunita. Kekecewaan masih tersirat diwajahnya, bayangan masa lalu seperti hadir kembali.


"Bu, aku tidak tega melihat Papa terus menanggung rasa bersalah" terang Kalila.



"Kalila, itu adalah permasalahan Papamu bukan Aku" ujar Yunita.


"Aku tau ibu orang baik, jadi..."


"Jangan salah menduga, aku bukanlah seperti apa yang ada dalam pikiranmu" potong Yunita cepat. Yunita segera bangkit dari tempat duduknya dan meninggalkan Kalila yang terus berusaha menahannya untuk tetap tinggal.

20 April 2003
"Kamu itu pewaris tunggal Soni, kamu harus punya keturunan" ujar Sulasih.


"Tapi, aku tidak mungkin menikah lagi bu" kata Soni pada Sulasih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun