Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Event Mingguan] Apa yang Ada Dalam Imajinasimu?

20 Februari 2016   16:22 Diperbarui: 20 Februari 2016   16:58 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Apa yang ada dalam pikiranmu, jika melihat gambar di atas?"][/caption]

Fiksi Bergambar bersama Fiksiana Community

 

Hai-hai-hai... jumpa lagi dengan Mimin nih^^ moga kawan-kawan semua dalam keadaan sehat walafiat, aamiin. Oke, kawans (pake huruf "S" biar berarti jamak hehehe...) mari langsung ke topik.
Minggu lalu Fiksiana Community mengajak kawan-kawan untuk membuat "flash fiction" - FF - 200 kata. Event tersebut diadakan di wall group FC, setelah berakhirnya event romansa, tapi, masih dengan koridor yang sama^^ yakni; Belajar Bareng Fiksiana Community.

Nah, FF 200 kata yang Mimin dan kawan-kawan adakan, kami beri nama; Fiksi Bergambar FC. Maksudnya, bukan fiksi dengan melampirkan gambar atau ilustrasi dan sebagainya, bukan^^. Maksud kami adalah; dengan memperlihatkan satu gambar hitam-putih (gambar yang sama dengan ilustrasi di atas) kepada kawan-kawan di laman group FC dan kami meminta kawan-kawan untuk menuliskan; hal yang terlintas dalam pikiran atau imajinasi kawan-kawan saat melihat objek foto tersebut.

Nah, sebagaimana dengan event-event sebelumnya, ternyata cukup banyak sobat FC yang antusias, bahkan sampai ada yang membuat lebih dari satu karya. Yaa, Mimin kan gak mau membatasi hehehe...

Dan seperti biasanya^^ akan banyak kekonyolan dan banyolan yang terjadi. Kadang bikin Mimin puyeng keliling bumi hahaha... Kadang bikin sedih, baper ceritanya heuheuheu... Ada pula yang bikin ngakak ampe sakit perut.

Well... cekidot beberapa di antaranya yak^^

 

#FiksiBergambarFC - by; Cuzzy Fitriyani.

Di tempat ini, dulu kita bertemu, dan mengikat janji. Tempat ini, menyimpan banyak kenangan kita berdua, iya… kamu yang sekarang membenciku.

Hari ini, aku sengaja menginjakkan kaki di tempat ini, lagi. Duduk di tempat yang sama, seperti kencan denganmu dulu, ketika umurku masih belasan tahun. Kini aku… kepala tiga, tetapi kata teman-temanku, mukaku tetap imut. Masih segar, seperti anak remaja. Sesegar ingatanku terhadapmu, sayang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun