Mohon tunggu...
Ferry Ardiyanto Kurniawan
Ferry Ardiyanto Kurniawan Mohon Tunggu... Guru - Menulis itu bebas

Menulis untuk menguji kapasitas.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Daun Hijau Itu Kini Berguguran

8 April 2020   14:15 Diperbarui: 8 April 2020   14:41 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Pribadi. Ilustrasi

Seperti mimpi
Ya, situasi ini bagiku seperti mimpi
Tepatnya mimpi buruk
Hingga aku mati rasa

Aku tak bisa merasakan lagi kehangatan
Mentari seakan hanya lewat di atas khatulistiwa
Ia tak benar-benar menyapa manusia
Ini sungguh berbeda

Aku tak lagi melihat senyum merekah
Apalagi sehelai daun hijau
Padahal mereka tersirami langsung oleh alam
Seharusnya mereka kuat!

Bumi ku, engkau baik-baik saja kan?
Alam, engkau tak marah kan?
Aku takut
Ini balasan mu kepada kami

Daun yang seharusnya kokoh
Sekokoh hijaunya yang menenangkan
Kini berjatuhan
Terkubur oleh tanah

Kenapa bumi ku?
Perlukah kita bicara?
Mari bicara dari hati ke hati
Maafkan kami

Aku tak ingin daun hijau itu jatuh lagi
Mereka harus tetap meneduhkan
Aku yakin!
Ini hanya mimpi buruk yang akan berlalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun