Mohon tunggu...
Felly Eliza Putri
Felly Eliza Putri Mohon Tunggu...

A girl who loves about language, writing and traveling.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Jalan-jalan ke Bangka Belitung

21 Oktober 2018   03:13 Diperbarui: 21 Oktober 2018   03:51 763 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalan-jalan ke Bangka Belitung
Pantai Tanjung Tinggi. Source: instagram/@vhallah

Nggak kerasa, liburan akhir tahun sebentar lagi, nih. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai merencanakan liburan dari sekarang, biar nanti semakin asik dan seru! Jadi, kamu udah merencanakan mau liburan ke mana? Kalau belum, Bangka Belitung bisa jadi salah satu pilihan kamu, guys! Aku mau kasih tau, destinasi wisata apa aja yang ada di Bangka Belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Kalau ke Bangka Belitung, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Tinggi. Ini pantainya Laskar Pelangi dan menjadi salah satu ikon dari Belitung. Lokasinya mudah dijangkau, lho. 

Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu untuk bersantai di pinggir pantai atau berburu aneka seafood! Kalau kamu mau menikmati ombak pantai yang tenang, kamu bisa mengunjunginya di bulan Maret -- September, ya!

2. Pantai Tanjung Pendam

Pantai ini terletak di Tanjung Pandan. Banyaknya pohon di sekitar pantai, bikin suasana di sama semakin rindang. Dari pantai ini, kamu juga bisa melihat pemandangan dari Pulau Kalimua, lho, yang dipercaya oleh orang Tionghoa sebagai tempat untuk buang sial. 

Di Pantai Tanjung Pendam ini, cocok banget untuk menghabiskan waktu sore kamu, karena kamu akan disuguhkan matahari terbenam yang tentunya menakjubkan.

3. Museum Kata Andrea Hirata

Museum yang bernuansa colorfull ini didirikan oleh Andrea Hirata, lho! Mengingatkan kita sama novel Laskar Pelangi. Btw, kalian pasti sudah baca membaca novel dan menonton filmnya, kan?

Di halaman depan museum ini, kamu bisa melihat deretan foto perjalanan soal sastra asli mayarakat Belitung. Di sini, kamu juga akan menemui ruangan sesuai dengan pemeran Laskar Pelangi, guys. Oh, iya, masuk ke museum ini gratis, lho!

4. Pulau Lengkuas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x