Mohon tunggu...
Farianty Gunawan
Farianty Gunawan Mohon Tunggu... Lainnya - Smart Traveller, Travel Consultant, Christian-Holyland Expert, Happy Baking Learner,

A wife for best husband and a mother of wonderful best two grown up daugther and son. Being in Travel Industry since 1992. Love to learn the new right things. Pray first and do the best

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Arisan Mempererat Persahabatan?

30 April 2022   19:00 Diperbarui: 30 April 2022   19:01 285 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sekolah yang sama untuk para anak yang mempertemukan ibu-ibu dengan berbagai latar belakang. Foto pribadi


Diawali dengan pertemuan demi pertemuan saat ibu-ibu mengantar anak-anaknya ke sekolah di Sekolah Lentera Kasih Sunter tahun 2013... supaya ada alasan bertemu, maka kami sepakat membuat arisan

Saat pertemuan kadang membicarakan  kegiatan, persoalan dan pertumbuhan anak-anak di sekolah. Hingga akhirnya pandemi membuat kami berhenti bertemu, terakhir Februari 2020 di Marina Resto & Cafe Batavia di daerah Pasar Ikan Jakarta Utara. Anak-anak pun sudah lulus SMA dan diwisuda secara online Juni 2020. Namun kami tetap komitmen untuk bersahabat dan awal 2022 kami memulai kembali arisan walaupun anak-anak kami sudah tersebar ke banyak negara seperti Australia, Korea, UK, Indonesia, USA.

Video youtube ini adalah rekaman perjalanan wisata group arisan ke Jogja dan sekitarnya bulan Oktober 2018, jauh sebelum pandemi. Tidak semua anggota group arisan ikut dalam perjalanan ini, karena cukup sulit untuk menyamakan waktu senggang di sela kesibukan sebagai istri, ibu bahkan pebisnis.

Dari Jakarta terbang dengan pesawat pagi ke Jogja tanggal 30 Oktober 2018, brunch di SGPC Bu Wiryo yang kebetulan ada live music dan Maaak arisan yang bernama Bu San langsung ambil microphone, nyanyi joged lagu pantura-an... seruuuu.... Selanjutnya ke Warung Kopi Klotok Pakem sambil seruput kopi di tepi ladang jagung, lalu foto group di Studio Foto Sinten dan hari itu berakhir di Abhaya Giri untuk makan malam. Kami bermalam di Arjuna Hotel lawas di Jogja. Supper di Gudeg Pawon.

Abhaya Giri santap malam dengan pemandangan indah. Foto pribadi
Abhaya Giri santap malam dengan pemandangan indah. Foto pribadi

6-min-626be9533794d138d34f5a63.jpg
6-min-626be9533794d138d34f5a63.jpg
Hari kedua tanggal 31 Oktober 2018, memaksa diri bangun jam 3 pagi, dan berusaha berangkat jam 4 pagi dari hotel, tapi apa daya banyak kendala dalam tiap pribadi dan akhirnya kesiangan saat tiba di spot "Negri di awan" Mangunan dan memang pagi itu cuaca tidak mendukung sehingga awan nya tipis sekali, akhirnya setelah puas berfoto kami menghirup wedang uwuh dan nyemil tempe di warung kecil dekat parkiran.

Mangunan
Mangunan "sunrise." Foto pribadi

On the way ke kota, kami mampir untuk nyicip makanan khas Jogja "Thiwul" yang bermerek "Gatot" di sebuah resto kecil sambil ngopi... lalu menuju ke Hutan Pinus.

Lapar... brunch di Soto Kardipiro, dan tetap penasaran untuk mencicipi gudeg Bu Jum Pusat Karangasem. Dan siang itu sungguh terik, mager setelah lunch nasi, akhirnya kami mendamparkan diri ke Icon Cafe yang unik dengan koleksi figure film animasi masa kini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan