Mohon tunggu...
Farhah nuha
Farhah nuha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Farhah kamilatun nuha hukum keluarga UinsgdBandung

Business: CP 0895-4059-33602 farhahnuha36@gmail.com Yt: farhah_nuha Tiktok: farhah_nuha Fb: farhah nuha Shopee shop: farhahstore04

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Panda Sang Penolong Anak Domba

8 Januari 2022   15:11 Diperbarui: 8 Januari 2022   15:17 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Ada sebuah hutan rimba dikenal dengan nama hutan Sada hutan itu sangat lebat dan  rimbun dipenuhi banyak binantang. Suatu ketika panda senang memakan bambu di pohon terjatuh dan menimpa kelinci. "Brukkkkk.... Aww sakit maaf kelinci aku tidak sengaja" kata panda
"Aku juga sakit badanmu sangat besar sekali panda" jawab kelinci
"Yaudah sebagai gantinya aku akan cari makanan untukmu ayo ikut denganku" ajak panda
" Yaudah atuu aku juga lapar"
Mereka pun pergi menyuruhi hutan untuk mencari rumput dan makanan kelinci
"Ini dia rumputnya cepet makan yang banyak dan ini ada wortel sedikit kesukaan kamu" suruh panda.
"Baik kelinci"
Beberapa saat kemudian, ada  teriakan domba
"Mbee... Mbeee tolongg....saya mau melahirkan" teriak domba betina
"Ayo kelinci kita samperin domba itu pasti dia butuh pertolongan "
"Hayuk"
Akhirnya mereka  menemukan domba betina itu
"Panda tolong aku , aku mau melahirkan"
"Baiklah domba"
"Hei kelenci bawakan dadaunan kering aku akan bawakan air dari sungai" teriak panda
"Domba tunggu sebentar ya, aku akan kembali"
Beberapa menit kemudian mereka datang ayo kita sama sama bantuin.
Pandaa aku sakit sekalii ini mau melahirkan
"Oke domba, keluarkan ... "
"Eu....eeu... Euuu " akhirnya keluar anak domba itu lalu dengan cepat panda membersihkan anak domba itu dengan air dan memastikan nafasnya bagian hidung sudah d bersihkan
Panda dengan baik hingga anak domba selamat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun