Mohon tunggu...
Faaiqahfay
Faaiqahfay Mohon Tunggu... Mahasiswa - π‘ͺ𝒂𝒍𝒐𝒏 π‘±π’–π’“π’π’‚π’π’Šπ’”, π‘ͺ𝒂𝒍𝒐𝒏 π‘­π’π’•π’π’ˆπ’“π’‚π’‡π’†π’“ 𝒅𝒂𝒏 𝑻𝒓𝒂𝒗𝒆𝒍 π’ƒπ’π’π’ˆπ’ˆπ’†π’“

Mahasiswa di salah satu Universitas Swasta di daerah DKI Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Program Vaksinasi Menuai Pro dan Kontra di Lingkungan Masyarakat Jagakarsa

12 Agustus 2021   21:11 Diperbarui: 12 Agustus 2021   21:52 130 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Program Vaksinasi Menuai Pro dan Kontra di Lingkungan Masyarakat Jagakarsa
Remaja rentang usia 12-17 tahun yang telah selesai Vaksinasi dosis kedua bersama dengan ibu Petugas Kader Jagakarsa (Dokpri)

JAGAKARSAΒ -- Kasus Pandemi Covid-19 hingga saat ini Selasa, 10 Agustus 2021 di DKI Jakarta masih menembus angka 1.957 Jiwa. Hingga saat ini Pemerintah masih menjalankan Program Vaksinasi untuk mengurangi Angka Kasus penyebaran Covid-19. Program vaksinasi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta dilakukan secara bertahap dan diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam program yang dilakukan oleh pemerintah ini.

Saat ini Program Vaksinasi masih menimbulkan Pro dan Kontra di lingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Beberapa masyarakat ada yang setuju dengan adanya program ini dikarenakan dapat mengurangi angka penyebaran kasus Virus Covid-19. Saat ini ada 50% Pro dan 50% Kontra masyarakat yang menuai program vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bagi rentang usia 12 -- 17 tahun dapat dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan atau Puskesmas dan Sekolah untuk mempermudah pendataan dan monitoring pelaksanaan. Lokasi saat ini, yaitu di Puskesmas Jaga I Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Situasi Lokasi Β Vaksinasi yaitu, Puskesmas Jaga I Jagakarsa (Dokpri)
Situasi Lokasi Β Vaksinasi yaitu, Puskesmas Jaga I Jagakarsa (Dokpri)

Saat berada di Puskesmas Jaga I Jagakarsa pada Selasa, 10 Agustus 2021 tim kami menjumpai beberapa anak muda dengan rentang usia 12-17 tahun yang sedang melakukan dosis kedua vaksinasi yaitu ada Ailsa Syahla (12 tahun), Adelia Putri (15 tahun), Fatma Dona (15 tahun), Farah Khalilah (16 tahun), M Rifky (16 tahun), Clarissa (18 tahun) dan Geralda (18 tahun).

Untuk saat ini, Program vaksinasi Covid-19 lebih mengutamakan rentang usia 12 -- 17 tahun di lingkungan masyarakat Jagakarsa dengan varian vaksinasi Sinovac dua dosis dan rentang usia 18 tahun ke atas sudah fokus ke varian vaksinasi AstraZeneca. Sehubungan dengan hal ini, maka seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota menyelenggarakan pelayanan vaksinasi Covid-19 agar melaksanakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Juga banyak ada beberapa remaja yang setuju dengan diadakannya vaksinasi ini,untuk menambah kekebalan tubuh.

"Setuju, dan menurut aku bagus karena dengan adanya vaksinasi ini yang diselenggarakan oleh pemerintah bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19" Ujar Ailsa (12 tahun) yang sudah ikut serta dalam program vaksinasi.

"Menurut Aku, Program Vaksinasi ini sangat bagus apalagi untuk remaja usia 12-17 tahun karena untuk kekebalan tubuh mereka juga menambah imun kan ya jadi sangat bagus" tambahnya Adelia Putri (15 tahun).

Adelia Putri (15 tahun) yang sedang melakukan suntik vaksinasi dosis kedua (dokpri)
Adelia Putri (15 tahun) yang sedang melakukan suntik vaksinasi dosis kedua (dokpri)
"Aku juga setuju dan bagus, ya ditambah karena kan kita belajar online di rumah, ga juga kita bertemu dengan orang sekitar rumah, jadi kita kan harus menambah kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi ini" tambahnya Farah Khalilah (16 tahun).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan