Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Lainnya - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tali Kaki Bermasalah, Kebun Tetap Jalan: Petualangan Gila dengan Sendal Berwarna-Warni!

22 Maret 2024   07:20 Diperbarui: 22 Maret 2024   18:57 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Menghadapi tantangan dengan kreatif (Pexels.com/Debendra Das )

Saat itu, saya sedang dalam perjalanan menuju ke kebun belakang rumah, siap untuk menaklukkan hutan rimbun tomat dan jagung yang tak terkendali. Namun, tanpa peringatan, tiba-tiba saya merasakan sesuatu yang aneh di kaki saya - bukan rasa kenikmatan bercocok tanam yang biasa, tapi sensasi yang lebih mirip dengan 'lari di atas bara panas'! 

Saya menoleh ke bawah dan, oh mukjizat dunia taman, tali kaki sendal jepit kesayangan saya putus dengan gaya yang sama dramatisnya seperti adegan perpisahan di film Hollywood. 

Itu adalah saat yang kacau, di mana matahari bersinar cerah, burung-burung bernyanyi gembira, dan sendal saya memutuskan untuk pawai sendiri ke panggung utama tanpa undangan!

Awalnya, kejadian ini terasa seperti gangguan kecil yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ketika saya mulai mempertimbangkan opsi untuk memperbaiki sendal tersebut, sebuah ide muncul dengan sendirinya.

Saya menyadari bahwa saya memiliki sendal lain dari merek yang sama dengan kondisi tali kaki yang masih baik, meskipun warnanya berbeda. 


Saat itu juga, sebuah gagasan sederhana tapi menarik muncul dalam pikiran saya: mengganti tali kaki sendal yang putus dengan tali kaki dari sendal lain yang berwarna berbeda. Meskipun terdengar tidak biasa dan agak aneh, tetapi saya merasa ini bisa menjadi solusi yang cukup praktis dan kreatif.

Dengan tujuan menjelajahi aspek praktis dan kreatif dari pengalaman ini, saya merasa yakin bahwa tindakan sederhana ini bisa menginspirasi dan memberikan pelajaran yang berharga bagi banyak orang. 

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang bagaimana sebuah perubahan kecil seperti ini bisa memiliki dampak yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari, serta nilai-nilai seperti kreativitas, adaptabilitas, dan penghargaan terhadap sumber daya yang ada.

Awalnya, saya merasa sedikit frustrasi. Sendal ini telah menjadi teman setia selama berbulan-bulan, menemani saya dalam berbagai petualangan. Namun, sekarang tampaknya perjalanan bersama sendal tersebut akan terhenti karena kejadian yang tak terduga ini. Namun, saya tidak langsung menyerah pada nasib buruk ini.

Sambil merenung sejenak, saya mengingat bahwa saya memiliki sendal lain yang sama mereknya di lemari, meskipun warna dan desainnya sedikit berbeda. Dengan harapan yang tumbuh, saya segera menuju ke dalam rumah untuk mencari sendal tersebut. Dan di sudut lemari, di balik tumpukan alas kaki yang jarang dipakai, saya menemukan sendal lain tersebut dalam keadaan yang cukup baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun