Mohon tunggu...
Ester Ayu Nadeak
Ester Ayu Nadeak Mohon Tunggu... Tutor - Part Time writer

Mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor

Selanjutnya

Tutup

Puisi

[Aku Ingin]

10 Oktober 2020   16:45 Diperbarui: 10 Oktober 2020   16:47 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku ingin mengarungi samudera sebanyak aku menghindarinya.

Berdiskusi tentang hal-hal janggal di benakku dengan semua substansi di sekelilingku.

Berhitung hingga pada angka yang membuat lidahku terpeleset hanya karena kesulitan menyebutnya.

Tertidur tanpa menyetel alarm hanya karena takut kesiangan

Aku ingin mendaki gunung dengan menepis semua hasrat untuk ditelan pesonanya.

Berjalan di atas rentangan tali kusut yang menegang di antara dua tebing.

Makan dengan tangan kiri tanpa dihardik atau tanpa bertanya balik kenapa tidak boleh

Bernyanyi di ruang kedap udara hanya mengulang-ulang lirik yang enak didengar.

Aku ingin mengubur diriku sebelum pagi. Sendiri. Tanpa takut sepi. Masih disini. Masih takut menepi. Masih mengikut arus tak pasti. Perlahan-lahan jiwaku mati. Frustrasi. Tidak tahu kalau nanti.

#esterayu 

(Bogor,10/10/20)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun