Mohon tunggu...
Edy Priyatna
Edy Priyatna Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Kata yang indah adalah keluar dari mulut manismu............... Buku GEMPA, SINGGAH KE DESA RANGKAT, BUKU PERTAMA DI DESA RANGKAT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sukses Mengikuti Jejak para Kesatria

1 Desember 2019   10:44 Diperbarui: 2 Desember 2019   07:19 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi : Edy Priyatna

Terjaga aman dari semacam keterpurukan. Mulai ketimbang sebuah permainan emosi. Sebangun afeksi karena pemicu memacu. Genjik ganggu pemusatan daya ingat. Tidak rasa tumbuh tertutup lapisan kemauan. Bawah tanah hingga menghasilkan derita. Padahal penderitaan bukan sifat kita. Bukit nan selalu ramahpun menjadi murka. Sejuk membara dalam gelap tangannya berdarah. Dalam menuntut rasa kemanusiaan.

Padat perjuangan hidup hingga mati. Semenjak bala bantuan datang bagi rakyat. Melalui setiap itu kebahagiaan pengurus tiba. Datang mendarat masuk kedalam kalbu. Selanjutnya resah jiwa ingin berontak. Mulutpun ingin berteriak namun lidah ini terasa kaku. Terai mecoba seluruh berkembang elok. Cerah dari satu bunga dengan banyak putik. Berlimpah merah putih hingga jingga. Daunnya hijau sepanjang zaman.

Harumnya tak lekang oleh waktu. Keadaan selalu cantik karena beronak. Bersusuh seperti dingin terpaut luka. Mulai kesenyapan terpelesat ke cakrawala. Udara melayangnya rasa berkemampuan. Terganggu tanggapan hati berganti pada dasar alami. Melatih diri untuk biasa akan kembali sendiri. Akan berubah nyata kemudian membakar semangat. Memasak bangkitkan untuk maju kembali. Sukses mengikuti jejak para kesatria.

(Pondok Petir, 09 Nopember 2019)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun