Mohon tunggu...
Enike Valina
Enike Valina Mohon Tunggu... Konsultan - Saya Manusia Biasa.

Lakukan apa yang kamu bisa dan yakinlah bahwa kita pasti bisa.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Mau Banget, Dong

6 Januari 2020   16:55 Diperbarui: 6 Januari 2020   17:11 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Subvensi kadang kita lebih mengenalnya dengan kata subsidi yang mempunyai makna sebagai bantuan berupa keuangan yang telah dibayarkan, jadi ketika kita mendengar,membaca,berbicara dengan kata subvensi maka kita berfikir bahwa ketika kita membeli+menjual (subvensi) pasti didalam harga ada penjumlahan dalam perhitungan tersebut dan untuk lebih jelasnya maka kita wajib untuk bertanya dengan pencetusnya,lantas tanggapan kalian seperti apa?
*
*
Owh ya untuk contoh kita bisa sempurnakan dengan kegiatan ekonomi yaitu Pembelian+penjualan;

1)Transportasi,
Ilustrasi: Digital Marketing,Marketing(cowo),Konsumen(cewe) dan untuk lokasi dikantor.

Marketing(sales): Ada yang bisa saya bantu?

Konsumen: Owh ya mas,saya keseringan main gadget nih dan saya mendapatkan sms/spam chat diSosmed dll. Maka saya kesini untuk menanyakan perihal subsidi mengenai transportasi roda(4),apakah itu Subsidi dan kenapa lebih murah nih harganya?

Marketing: Owh iya mba itu saya sendiri yang memberikan info tersebut,selamat ya mba sudah datang kemari untuk menanyakan perihal tersebut,sebelumnya mba mempunyai tujuan pasti untuk membeli transportasi ini kan?

Konsumen: Sebelumnya saya mau tanya dulu,apakah benar perihal tersebut dan untuk tujuan Iya dong.

Marketing: ok mba,untuk perihal tersebut saya akan memberikan penjualanan khusus bagi mba yang mendapatkan info mengenai subsidi tersebut,maka harga sebenarnya 45jt dan akan saya berikan harga sebesar 37jt(khusus mendapatkan info perihal)tersebut.

Konsumen: woaw terima kasih banyak mas,ok baiklah saya ambil duitnya dulu ya,rumahku disekitar sini dan untuk kelengkapan data ini datanya ya mas

Marketing: ok mba

2)Property
Ilustrasi: luar kota dan via online,Marketing(cewe),Konsumen(cowo)

Marketing: Pagi mas,perkenalkan saya sebagai $ marketing dari PT. IDR sebelumnya saya mendapatkan info bahwa mas sedang kesulitan dalam membeli property tanpa adanya keringanan maka saya akan memberikan informasi bahwa di property kami memberikan subsidi khusus hari ini untuk pembelian property.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun