Mohon tunggu...
enita esha
enita esha Mohon Tunggu... Lainnya - Pembelajar

Menulis menjadi kegiatan yang menyenangkan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat. Karena sebaik2 manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesama.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Bromo, Berbekal Nekat dan Tekat Akhirnya Berangkat

11 Agustus 2021   21:05 Diperbarui: 13 Agustus 2021   14:31 355 11 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bromo, Berbekal Nekat dan Tekat Akhirnya Berangkat
(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Kalau cerita tentang Bromo, rasanya sampai hari ini belum terlupa dan masih lekat diingatan. Meski baru sekali kesana dan itu sudah 2 tahun lalu. Karena kesana tepat tanggal 4 Juli 2019. Sebelum pandemi. Yups, berbekal nekat dan tekat akhirnya berangkat.

Ceritanya sudah lama ga liburan, gapapa lah sesekali liburan agak jauh biar terkenang. Kenapa bisa sampai sini? Awalnya nyeletuk aja sih ke suamik, pengen kali ke Bromo mau liat salju. 

Embun yang berubah jadi salju gegara suhu dingin. Tapi ga terlalu pengen atau wajib diturutin sih awalnya. Mengingat aku alergi dingin juga soalnya pas momennya disana baru suhunya bisa sampe minus.

Singkat cerita jadilah cus berangkat ke Bromo. Berangkat pagi sebelum Subuh dari rumah. Tapi sholat Subuhnya juga masih dekat dengan rumah (sekitar + 5 km-an). Setelah Subuh langsung berangkat. Karena kalau berangkat malem ga berani karena ngelewatin hutan.

Lanjut lagi perjalanan. Langsung cus ke Malang. Oh ya, di balik perjuangan menuju Bromo, ada view ini yang menanti.

Sebenarmya banyak pilihan transportasi kalau mau ke Bromo. 

Kalau pakai mobil pribadi kayaknya mau naiknya ke Bromo harus pakai jeep atau hardtop yang ada banyak disana. 

Nanti mobilnya di parkir di pintu masuk mau ke Bromo, dekat pintu beli tiket. Selain untuk pendapatan warga sekitar juga demi keamanan. Karena jalannya super duper ekstra hati-hati buat yang lewat. 

Ada tanjakan yang curam. Belum lagi jalanan yang macet. Makanya baiknya pake jeep yang ada disana aja daripada pakai mobil pribadi. Macet? iya beneran hlo. Saking banyaknya pengunjung makanya jalanan macet. Makanya aku pilih pakai motor. Tips kalau mau ke Bromo motoran.  

Diusahakan Senyaman Mungkin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan