Mohon tunggu...
M. Alhasany
M. Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

(RTC) Apakah Kita Bersaudara?

7 November 2021   17:45 Diperbarui: 7 November 2021   17:55 134 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi (dok.solopos.com)

Apakah kita bersaudara? Ketika engkau menggenggam aku sebelum tenggelam ke dasar samudera. Meniupkan nafas kehidupan. Meski aku merasa telah dekat dengan kematian.

Dalam kegelapan engkau membawa lentera. Membawaku menembus gulita. Menjadi tameng pelindung ketika badai menerpa. Hingga aku mampu bangkit dan menuai asa.

Jalan yang terjal membuatku sekarat. Tetapi engkau datang menjadi penyelamat. Seringkali engkau menjelma malaikat. Dan reruntuhan ujian tetiba seperti hanya berkelebat.

Sahabat, cinta dan kasih sayangmu lebih dari sekedar ikatan darah. Yang justru sering membuat hati patah. Tulus dan ikhlas menjadikanmu indah. Sedangkan aku hanya bisa pasrah.

Apakah kita bersaudara? Engkau yang selalu hadir dalam doa-doa. Ikatan kita adalah bentangan menuju surga.  Kisah yang tertera hingga akhir usia.

*Karya ini diikutsertakan dalam event "Untukmu pahlawan kehidupan" dari RTC (Rumah Pena Inspirasi Sahabat) untuk memperingati Hari Pahlawan 2021

(logo RTC/Rumah Pena Inspirasi Sahabat)
(logo RTC/Rumah Pena Inspirasi Sahabat)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan