Mohon tunggu...
ELPIDA YANTI
ELPIDA YANTI Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah salah satu cara mengungkapkan isi hati.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tentang Aku

27 November 2023   16:09 Diperbarui: 27 November 2023   16:13 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku pernah tertawa lepas tanpa sekat waktu
Menikmati mentari yang bersinar tanpa henti
Melayang bersama angin dingin tanpa ragu
Mandi bersama hujan yang luruh ke bumi

Aku suatu ketika terdiam dalam sepiku
Larut dalam rasa yang tak seorangpun tahu
Bahkan aku sendiripun tak bisa mengartikannya
Hingga kurasa sunyi telah menyatu dengan jiwa

Akupun pernah larut dalam amarah tak bertepi
Mencoba mengalahkan garangnya dunia
Namun semua tak ada arti sama sekali
Aku tetap harus tunduk pada hukum dunia fana

Aku dengan segala gelisahku pun pernah ada
Menggelitik jiwa dengan sejuta keresahan
Yang tak kufahami di manakah asalnya
Hingga ku terpuruk pada jurang kegalauan

Inilah aku dengan segala polahku
Segala misteri melekat pada sukma
Menjajal nestapa jiwa nan rancu
Pada tawa, sedih, amarah dan gelisah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun