Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

[Fiksi Ramadan] Hilal untuk Bilal

23 Mei 2020   04:31 Diperbarui: 23 Mei 2020   04:42 706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:galaksicomputer27.blogspot.com

"Bawa aku ke sana. Aku ingin melihatnya!"

"Kau bersungguh-sungguh?" Lelaki muda itu menatap tak percaya. Perempuan cantik yang duduk di sampingnya itu mengangguk. 

Dan, anggukan itu membuat perasaan lelaki muda itu membuncah. Ia tak perlu bertanya apa-apa lagi. Ia pun segera melarikan mobil yang dikendarainya menuju sebuah rumah yang tak akan pernah bisa ia lupakan.

***
"Ayah, hilal telah tampak!"

Itu suara Bilal kecil, anak semata wayangnya yang belum genap berusia tujuh tahun. Buah kasihnya bersama perempuan cantik yang kini ikut mengurusi panti asuhan bernama Rahajeng itu.

"Turunlah dari tumpukan kayu-kayu itu, Bi! Nanti kamu jatuh!" Istrinya berseru panik.

"Biarkan saja. Bilal kecilmu tidak akan jatuh. Ia sudah sering melakukannya." 

Lelaki itu lalu mendorong daun jendela. Lebar-lebar.

Selanjutnya. Sembari tersenyum ia mengawasi bocah kecil yang berdiri tegak di atas tumpukan kayu-kayu itu. Sampai lamat-lamat telinganya mendengar seruan azan Magrib berkumandang. Sampai lamat-lamat pula ia mendengar suara riuh bocah-bocah yang diasuhnya berebut piring di ruang makan. 

"Hilal itu untukmu, Bi. Dan juga untuk anak-anak lain di seluruh dunia."

***
Malang, 23 Mei 2020
Lilik Fatimah Azzahra
 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun