Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Seberapa Banyak? Aku Tak Mau Menghitung!

8 Februari 2020   20:19 Diperbarui: 8 Februari 2020   20:27 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pak Kusnadi. Foto dokpri

Seberapa banyak rezeki yang kaudapatkan hari ini dari Tuhan? Angin senja bertanya lancang. Dan senyum rentamu seketika lebar mengembang.

Bagimu, rezeki tak harus selalu berupa uang. Kaki tuamu yang linu dan kerap meradang, tetiba saja bisa kaugerakkan, itulah rezeki dari Tuhan yang sungguh tiada terbilang!

Seberapa banyak mimpi dalam tidurmu yang harus rela kaulupakan? Gerimis malam bergumam pelan. Membuat lelah yang baru saja terbaringkan di sudut pasar kembali terjaga.

Dalam rebah, tak ada waktu tuk sekadar menghitung mimpi. Apalagi mengurainya menjadi barisan ilusi. Sebab hidup memaksa untuk terus dijalani. Mimpi hanyalah bunga tidur. Yang akan terkubur begitu pagi datang menegur.

Seberapa banyak doa-doa yang sudah kaupersembahkan di atas meja perjamuan langit?
Bulan sabit bertanya dengan nada sengit. Kau yang duduk berhimpit dengan nasib, menengadahkan kepala sedikit.

Dengar, aku tak ingin menghitung doa-doa yang telah kupanjatkan. Sebab aku tak ingin, Tuhan mengalkulasi seberapa besar karunia yang hendak dan telah Ia beri.

***
Malang, 08 Februari 2020
Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun