Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Mengagumi Cara-caramu Mencintaiku

1 Desember 2019   15:17 Diperbarui: 1 Desember 2019   15:19 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:lisacitore.com

Aku mengagumi cara-caramu mencintaiku. Di hadapku tak pernah sekali pun kau menghambur diksi-diksi indah. Apalagi mengumbar janji-janji manis nan meruah. Juga, pantang bagimu meretas majas-majas hiperbola. Hanya demi membuat bibir ini terperangah. Cukup kaubisikkan satu larik kata; tersenyumlah!

Aku menyukai hal-hal sederhana yang kau lakukan terhadapku  Seperti; tiap pagi kaupercikkan rona jingga di kedua pupil biji mataku. Agar saat kuterjaga yang kurentang hanya asa dan tawa riang. Bukan lagi luka, airmata atau jejak-jejak mimpi suram masa silam.

Aku terkesima atas hal-hal kecil yang kautunjukkan kepadaku. Kau bebaskan aku menari-nari di tengah deras rinai air hujan. Untuk kemudian tiada segan kaumerentang dua tangan. Memelukku. Membiarkan aku merasakan. Betapa nikmat hangat itu. Usai gigil membekukan sekujur tubuh.

Sungguh. Aku jatuh hati kepadamu bukan karena hal-hal istimewa yang kau punya. Tapi lebih kepada cara-caramu mengajari. Bagaimana semestinya menerjemahkan cinta dengan amat sederhana sekali.

***

Malang, 01 Desember 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun