Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ritual Menjadi Kekasih

13 Agustus 2019   21:21 Diperbarui: 13 Agustus 2019   21:27 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:allposters.com

Bahwa untuk menjadi kekasih yang berbesar hati, aku tak ragu melakukan ritual ini. Mandi kembang di tengah malam. Mengunyah pecahan bulan pada saat purnama jatuh berpendaran di pelataran.

Bahwa untuk menjadi kekasih yang tak mudah tersakiti, aku rela menjalani ritual ini. Mengubur angan di atas segala ingin. Mendekap harap di keriuhan sunyi yang mendingin. Menulisi udara dengan mantra-mantra yang digubah oleh pengembara yang mengaku hatinya terpenjara dilanun cinta nan menggelabah.

Bahwa untuk menjadi kekasihmu, aku tak segan melakukan ritual ini. Membakar langit hingga memerah saga. Mengendarai angin di atas setumpukan anak-anak mega. Menjumputi gugusan bintang-bintang. Membiarkan rindu bertukar tempat dengan gerimis dan tempias rinai hujan.

Dan, untuk menjadi kekasih terbaik di hatimu, segala ritual kulakukan tanpa jemu. Bahkan ketika diri harus menjelma menjadi ratu arca di cecandian, aku pastikan, aku sama sekali tidak menolak atau berkeberatan.

***

Malang, 13 Agustus 2019
Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun