Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Tentang Lelaki Pemujamu, Desol!

17 Oktober 2018   19:32 Diperbarui: 17 Oktober 2018   20:14 1078
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https//ugetuget.com

Meski agak dongkol, ia membenarkan juga isi puisi yang lariknya dipenuhi sindiran pedas itu. Dengan senyum kecut, perempuan muda itu menutup kembali laptopnya--logout dari laman e-mail.

Semua ini gara-gara si Peb sialan itu!

Kalau saja Peb tidak mengumbar perasaan cintanya sedemikian rupa, tentulah ia tidak akan menerima banyak hujatan semacam puisi yang ditulis oleh perempuan bernama Azzahra itu.

Tapi sudahlah. Toh Peb sekarang sudah mati--setidaknya ia menganggapnya begitu. Bukankah lelaki yang lama pergi dan sama sekali tidak pernah berkirim kabar boleh dan sah-sah saja kan, dianggap sudah mati?

Desol menyeringai.

Sialan! Kenapa ia jadi teringat pada begajul itu. Ya, Peb adalah begajul.Begajul sialan yang telah berhasil membawa lari hatinya. Seluruh hatinya. Nyaris tak bersisa.

Di luar gerimis turun dengan amat manis. Memainkan melodi lembut milik Beethoven. Moonlight Sonata.

Desol menopangkan kedua siku tangannya pada bingkai jendela. Menatap kejauhan. 

Dan dalam lamunan sekian detik itu, tanpa sadar ia melihat sosok yang amat sangat dikenalnya. Peb!

***

Peb berjalan tergesa melewati trotoar. Di depan sebuah toko bunga, langkah lelaki itu terhenti. Bicara singkat dengan pemilik Malang Florist.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun