Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hari Hari Puisiku #36: Setia yang Diabaikan

12 April 2022   21:27 Diperbarui: 12 April 2022   21:29 55 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hari hari puisiku #36 dokpri

Perkataanmu. Mengembalikan diriku.  Itu bukti, kau sudah tak butuh aku. Karena menurutmu. Selingkuhanmu, lebih baik. Penyabar. Tidak pernah marah. Dan lelaki terbaik untuk jadi ayah baru, untuk anak anakku.

Perkataanmu. Masih diingat. Itu sangat menyakitkan. Tiada obat yang bisa rubah, tiada tobat yang bisa mengolah. Alasanmu dulu kena sihir, itu tak masuk akal. Perkataanmu itu sebuah penghinaan, tiada maaf.

Perkataanmu itu keputusan final. Toh, dulu kau bangga melakukannya. Bahagia berbuat.  Tentu dengan tertawa tawa. Enak bukan? Puas bukan? Itu dicatat langit bumi. Tak bisa diingkari, karena malaikat tak pernah pikun merekam ulahmu.

Setia yang diabaikan. Setiaku yang tamat. Sekarang sudah kadaluarsa. Apapun alasanmu, sekarang sudah tidak bisa merubah takdir. Yang kau jual itu, kehormatanmu sendiri. Haruskah menerima noda yang tidak terhormat lagi? Sungguh sia sia. 

Perkataanmu, keputusanmu. Tobatmu sekarang itu tiada guna. Toh, tak akan ada yang percaya. Karena bejat itu akan diulangi lagi. Dendammu sudah jadi kambuhan akut. Apa kau bahagia hidup denganku, karena demi dia, kau sudah gadaikan aib sendiri. 

Katanya, kau bahagia bersamanya? Itu caramu menghina perjuanganku. Untuk apa mempertahankan, karena berkali kali setia yang diabaikan. Dan batas maaf itu sudah berakhir. Drama apa lagi yang akan kau dustakan?

Malang, 12 April 2022

Ditulis oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan