Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kekasih Virtual

9 April 2021   19:22 Diperbarui: 9 April 2021   19:42 90 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekasih Virtual
Kekasih virtual dokpri

Iya, kalau dirimu ada. Disana. Kita bisa bincang daring. Online bersamamu. Berbagi cerita. Karena kita terpisah jauh. Tapi kamu ada.

Sungguh, kalau dirimu ada. Pasti ada kepastian. Tinggal menunggu waktu saja. Kita pasti bertemu. Dan hidup bersama kelak. Jika kamu ada.

Tapi, dibilang dirimu tak ada, kamu ada. Bahkan sangat dekat. Tapi kamu tak ada dalam hidupku. Cinta ini, tak bertuan. Cinta ini untukmu, bukan kamu menolakku. Tapi cinta ini tak mungkin. Tak bisa disatukan, sekalipun kamu ada.

Dan ternyata, dirimu kekasih virtual. Bukan jauh. Bukan tidak ada. Tapi kamu ada. Tapi kamu tak bisa kumiliki. Salahkah aku mencintaimu.

Cinta ini jadi cinta yang khayal. Hanya aku sendiri. Setiap hari pulang dalam hidupmu. Hadir selalu didekatmu. Berharap dan rindu selalu. Ada tapi tiada. Tak ada, tapi kamu ada.

Makin lama makin gila. Jadi hilang kewarasan. Bicara padamu, berharap hadirmu. Menunggu hingga larut malam. Tapi kamu hanya virtual, dan hilanglah kemanusianku. Karena cinta bukan aku saja. Cinta ada diriku, dan ada hadirmu. Tanpamu aku jadi sinting. 

Kekasih virtual. Haruskah aku terus bersamamu. Hanya dalam angan. Ini bukan mimpi. Bukan hidup imajinasi. Bukan fatamorgana. Ini hidup nyata, tetapi dirimu tak pernah ada 

Malang, 9 April 2021

Oleh Eko Irawan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x