Mohon tunggu...
Ekky Erdiansyah
Ekky Erdiansyah Mohon Tunggu...

Seorang content writer yang suka menulis apa saja yang disukainya. | Blog pribadi : ekkyerdiansyah.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

4 Kelucuan Website M-Kios Abal-abal

19 November 2018   13:04 Diperbarui: 19 November 2018   13:15 673 4 5 Mohon Tunggu...
4 Kelucuan Website M-Kios Abal-abal
Sumber : hadiah-resmi229.blogspot.com

Seperti yang kita ketahui, M-Kios ini merupakan layanan pengisian pulsa elektronik dari salah satu operator seluler di Indonesia yaitu Telkomsel. Layanan yang satu ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi beberapa orang seperti penjual pulsa, lalu konsumen pulsa dan tentunya pihak Telkomsel sendiri. Dengan layanan M-Kios ini, kita jadi terbantu dalam membeli pulsa Telkomsel dkk (Simpati dan AS) via agen pulsa terdekat dengan cepat tanpa perlu yang namanya ribet.

Saking membantunya M-Kios ini, sampai-sampai beberapa oknum tak bertanggung pun jawab kerap kali memanfaatkan nama M-Kios ini guna melakukan aksi penipuan berkedok undian berhadiah.

Sebagai pengguna Telkomsel, saya seringkali mendapatkan SMS dari oknum yang mengaku dari M-Kios. Di dalam SMS tersebut, saya katanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 juta dari M-Kios. Padahal seperti kita ketahui, M-Kios ini kan cuma 'partikel terkecil' dari Telkomsel aja, ya kali tuh anak perusahaan mau kasih hadiah sebesar itu.

Untuk melakukan aksi penipuan tersebut, si oknum ini biasanya selalu menggunakan website M-Kios yang sifatnya gratisan seperti blogspot. Ya maklum sih mereka pake web begituan, praktis abisnya, iya gak ?

Ngomongin soal website M-Kios gratisan nan abal-abal ini, kali ini saya mau kasih tau nih 4 kelucuan yang bisa kalian temukan di website M-Kios abal-abal. Yap, tanpa berlama-lama lagi, mending langsung aja deh simak ulasan berikut ini.

1. Isi Website yang Acak-Acakan

Sumber : hadiahkejutan57.blogspot.com
Sumber : hadiahkejutan57.blogspot.com
Kelucuan yang pertama tentunya isi web yang acak-acakan. Bayangin aja, M-Kios itu kan anak perusahaan dari Telkomsel yang notabenenya 'plat merah'. Secara logika, masa sih sebagai anak perusahaan plat merah, M-Kios punya website yang isinya gak karuan begitu ? Udah gitu alamat URL-nya gratisan pula. Pastinya malu banget tuh Telkomsel sebagai induk perusahaan kalo hal tersebut bener-bener kejadian.

Saran saya buat penipu, lain kali kalo mau bikin website, belajar dulu deh cara bikin website yang rapih dan berkelas. Kalau perlu keluarin deh modal kalian guna sewa alamat web berbayar per-tahun dan juga sewa tuh web designer kalau kalian gak punya ilmu buat mempercantik website kalian.

Tambahan aja, kalo perlu tambahin sekalian tombol 'tampol online' supaya kalau ada konsumen yang ketipu, dia jadi bisa melampiaskan kemarahannya dengan menampol si penipu dari jarak jauh. Oh iya satu lagi, tambahin juga tombol 'Lapor' yang terkoneksi ke nomor telepon Polda setempat supaya lebih gampang aja gitu kalo mau ngelapor polisi karena kena tipu barang palsu.

2. Data Identitas yang Kocak

Sumber : hadiah-resmi229.blogspot.com
Sumber : hadiah-resmi229.blogspot.com
Kelucuan yang kedua yaitu data identitas si orang M-Kios yang kelewat kocak banget kalo menurut saya. Seperti yang kalian lihat di atas, ini orang katanya profesinya karyawan, tapinya kenapa punya kartu E-PNS coba ? Selain itu, kalaupun itu E-KTP yang masih ada masa berlakunya, masa fotonya kayak begitu ? Iya gak ? (BTW, itu kacamata cuma berfungsi sebagai sensor aja kok, hehehe)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x