Mohon tunggu...
Ega Maulana
Ega Maulana Mohon Tunggu... Politisi - Seorang yang berusaha menerjemahkan pikirannya lewat tulisan.

Menuliskan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Jangan Lakukan Ini Setelah Putus Cinta!

22 Juli 2022   20:30 Diperbarui: 22 Juli 2022   21:50 148 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Putus cinta merupakan hal yang sangat menyakitkan, apalagi kalau kita diputusin pas lagi sayang-sayangnya. Proses mengobati hati yang terluka akibat putus cinta ini tidak mudah, diperlukan berbagai macam usaha dan cara agar hati kita lekas sembuh.

Untuk mencegah luka atau rasa sakit yang dirasakan semakin dalam, berikut saya jelaskan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah putus cinta.

Stalking sosial media mantan

Mungkin beberapa dari kita Ketika sudah putus pun masih penasaran dengan kabar dari dia yang telah tega meninggalkan, padahal kita seharusnya cuek dan tidak usah ikut campur lagi dalam kehidupannya. Melihat-lihat media sosial dari mantan cenderung membuat kita susah untuk melupakan, dan kemungkinan sakit hati akan terus bertambah, apalagi kalau kita melihat mantan kita sudah mempunyai pasangan baru. Setiap unggahan yang kita lihat berupa kemesraan dari mereka tentu akan membuat kita lebih sakit, oleh sebab itu jangan stalking media sosial mantan, kalau bisa blokir saja media sosialnya.

Menanyakan kabar mantan kepada temannya

Berhentilah mencari tahu tentang mantan pasangan mu, apa gunanya kamu mencari tahu tentang seseorang yang sudah bukan bagian dari dirimu, apa gunanya juga mencari tahu tentang seseorang yang telah tega meninggalkan dan menyianyiakanmu. Relakan saja dia dan biarkan dia Bahagia dengan pilihannya.

Mencoba menghubunginya

Sesekali mungkin kita dihinggapi perasaan rindu dan tidak kuasa untuk tidak menghubunginya. Tetapi ingat, itu hanya akan menghambat proses move on mu, pada akhirnya kamu akan selalu ingat tentangnya jika mencoba menghubunginya. Lebih baik biarkan saja dia, jangan lagi penasaran dengan kabar darinya.

Membuka aib mantan

Jangan buka aib nya, meskipun dia telah menyakitimu tetapi dia juga pernah menjadi alasan bahagiamu. Dia pernah menjadi seseorang yang paling kamu sayangi, dan Ketika sudah berakhir hubunganmu pun kamu harus tetap menjaga aib nya.

Menyindir nya di sosial media

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan