Mohon tunggu...
edo murtadha
edo murtadha Mohon Tunggu... Foto/Videografer - I love traveling, making video

The best idea is the one that you're doing!

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cirebon, dengan Suguhan Indahnya

1 April 2020   11:12 Diperbarui: 1 April 2020   11:17 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Telaga Biru/Cicerem, Cirebon. dokpri


Halo semuanya kompasianer apa kabar kalian semua? Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan tetap kuat dan positif menghadapi situasi seperti sekarang ini, amin.

Berhubung karena wfh membuat saya lebih produktif dan cepat menyelesaikan semua pekerjaan jadi saya pikir hari ini saya ingin sharing tentang salah satu perjalanan saya menuju Cirebon kota Udang.

Karena memang saya masih menjalani Travelling ini pada saat weekend saja jadi kebanyakan saya jangan di makan. Saya pergi dari Jakarta Sabtu pagi menggunakan kereta api menuju kota Cerbon, jaraknya tidak terlalu jauh mungkin sekitar dua sampai tiga jam menggunakan kereta api.

Karena waktu yang saya miliki sangat terbatas, jadi tidak terlalu banyak tempat yang bisa saya exlpore di kota undang tersebut. Sesampainya di kota Cerbon saya janjian dengan penyewa motor yang akan Saya gunakan untuk jalan di sekitar kota Cirebon.

dokpri
dokpri
Berbekal informasi dari internet saya akhirnya mencoba makan nasi Jamblang ibu Nur yang ada di pusat kota Cirebon.

Setelah kenyang makan di nasi Jamblang ibu Nur saya mampir ke telaga Cicerem atau sering disebut juga sebagai Telaga Biru.

Telaga biru ini tidak terlalu besar tapi karena pada akhir pekan banyak masyarakat sekitar yang pergi ke sini karena memang selain pemandangannya yang sangat luar biasa di telaga ini juga sangat banyak ikan mas yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu berfoto.

Setelah puas mengambil foto dan menikmati keindahan alam telaga biru saya mampir lagi ke telaga yang jaraknya tidak terlalu jauh dari biru tersebut.

Berbeda dengan tema nya biru, telaga Nilam ini kita bisa menikmati nya sambil berenang, karena selain karena tmpatnya yang sejuk, pemandangannya yang memanjakan mata, tempat ini betul betul memanjakan semua Panca Indra kita. Untuk kalian yang ingin mampir ke telaga Nilam ini usahakan membawa baju ataupun celana untuk berenang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun