Mohon tunggu...
Dwi Tobing
Dwi Tobing Mohon Tunggu... Personal Blog: https://dwitobing.blogspot.com/

A Natural Born Romance Junkie with An Introverted Sensing and An Extroverted Thinking

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Not on My List

16 Juni 2020   23:26 Diperbarui: 17 Juni 2020   10:51 80 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Not on My List
Zombie??? NO NO! (sumber : sushi.id)

Perjalananku menapaki kehidupan seorang drakorian belum lah paaanjang dan laaama. Apalagi dibanding teman-temanku yang tergabung di grup KLIPvDrakor dan Literasi. Haduuh... lebih sering roaming kalau sudah membahas berbagai drama dan para pemainnya. Seorang teman bahkan selama 3 tahun terakhir sudah menonton puluhan judul drama. Itu belum termasuk film lho! 

Sebagaimana pernah aku bahas dalam salah satu postinganku, maka semua drama Korea yang sudah aku tonton sejauh ini adalah yang bergenre romance, baik comedy, fantasy, atau lainnya. Sebenarnya bukan karena tidak suka genre lain. Judul drama yang direkomendasikan, baik yang sedang tayang maupun sudah selesai, itu ada banyak pakai banget! Sementara kecepatan menonton ku tak seberapa. Paling maksimum 4 episode sehari di akhir pekan. Di hari biasa, maksimum 2 episode. Itupun kalau sangat penasaran. Jadinya harus memilih mau nonton drama yang mana. 

Nah, ketika harus memilih, tentu saja gejolak jiwa cinta romansa ini lah yang berbicara paling kuat, sehingga kecuali bernuansakan romansa, maka genre-genre lain tidak pernah disentuh. 

Selain karena harus memilih diantara segitu banyaknya judul drama, ada juga sih drama yang tidak aku pilih karena memang enggan untuk menontonnya. Alasan enggan ini juga bermacam-macam. Juga bukan semata-mata karena tidak bernuansa romansa. Bahkan ada satu judul drama yang aku yakin banyak adegan penuh cintanya, tapi tetap saja aku enggan menontonnya.

Alasan-alasan ini tidak hanya berlaku untuk drama Korea, tetapi berlaku juga untuk film-film produksi Hollywood. Sudah pasti pembahasan tentang keengganan ini sifatnya subjektif sekali. Karena ini masalah selera, maka wajar saja bila berbeda.

Dengan menanggung resiko diprotes rakyat sebangsa se-drama Korea, berikut beberapa jenis drama Korea yang enggan aku tonton:

1. Sageuk atau drama sejarah/kerajaan.

Pada dasarnya aku memang tidak suka hal-hal berbau pelajaran sejarah dan kisah-kisah kerajaan. (Makanya seumur-umur masuk ke museum juga baru dua kali hehe) Kalau nuansa sageuk dibuat jadi pemanis, atau digabungkan dengan kisah masa kini, buatku itu lebih menarik. Misalnya di drama Extraordinary You atau Goblin.  

Walau begitu, ada satu drama sageuk yang aku penasaran pengen nonton, yaitu "Hwarang : The Poet Warrior Youth", karena pemainnya adalah Kim Tae-hyung a.k.a V BTS dan Park Seo-joon.

Apalagi setelah bermain di drama ini, para aktor warrior menjadi bersahabat dalam kehidupan nyata. Meskipun penasaran, tetap saja belum tahu kapan akan menonton drama ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x