Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku seorang pelajar. Walaupun masih pelajar, aku menulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho! Semoga ilmu bermanfaat ya! Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Kartun Vir The Robot Boy Eps Lebah Pengendali Pikiran

6 Februari 2021   14:21 Diperbarui: 6 Februari 2021   18:28 201 0 0 Mohon Tunggu...

Episode ini menceritakan tentang Vir yang terkena masalah pada pikirannya nih! Awalnya, Mad Max membuat robot lebah kecil untuk masuk ke dalam telinga dan mendeteksi robot Vir. Saat itu, Mad Max sangat senang lho! Lalu, Timbaktoon datang dan mengira robot lebah itu lebahnya beneran yang bisa menyengat. Timbaktoon ingin melenyapkan lebah itu. Saat Timbaktoon berusaha melenyapkan robot lebah itu, Mad Max terpukul oleh Timbaktoon. Saat itu juga, robot Lebah itu sudah mati dan Mad Max marah-marah dengan Timbaktoon dengan pukulan keras kepada Timbaktoon. Timbaktoon akan keluar rumah melakukan perintah Mad Max.

Saat di kota Fursatganj, Vir bermain dengan keledai Chulbul bersama Imli. Saat itu, Gintu meminta izin untuk makan sesuatu. Lalu, Timbaktoon memasukkan robot lebah Mad Max ke dalam otak melalui telinga lho! Mad Max mengatakan bahwa tidak ada seorangpun yang menyelamatkan Vir. Setelah itu, Vir mengalami masalah dalam pikirannya. Imli bertanya kepada Vir dan merasa khawatir. Robot lebah akan beraksi dengan otak Vir. Vir melakukan hal yang aneh seperti memukul pohon kelapa untuk mengambil semua buahnya. Saat itu, Chada terkena jatuhan buah kelapa dan jatuh ke punggung Chulbul. Chulbul sedang dalam bahaya dan meminta tolong Vir untuk menyelamatkannya. Saat itu juga, Chulbul berlari-larian sehingga menabrak Timbaktoon dan menginjaknya. Setelah itu, Vir melakukan aksi lemparan yang bagus dan dilemparkan ke arah yang tidak benar. Setelah itu juga, lemparan kelapa itu mengenai Timbaktoon. Imli mengatakan bahwa Timbaktoon yang telah memasukkan robot lebahnya ke dalam pikiran Vir. 

Setelah itu, robot lebah itu mengendalikan Vir untuk menari di sekeliling kota. Semua warga di kota ingin melihat orang Vir sedang menari di sekeliling kota. Imli merasa bingung dan menemui kepada Dr. Prem Sahay. Dr. Prem Sahay mengatakan bahwa dirinya punya ide untuk menyelamatkan Vir dari pikirannya. Setelah itu, Imli membawa Vir ke rumahnya. Timbaktoon menelpon Mad Max bahwa Vir dibawakan pergi dari tengah jalan raya. :)

Dr. Prem Sahay punya solusinya lho! Solusinya memasukkan robot Vir kecil ke dalam telinganya Vir untuk mengalahkan robot lebah kecil dan sensornya siap bekerja.  Vir melihat sensor itu supaya bisa mengalahkan robot itu. Saat itu, Vir terkena pukulan. Saat itu juga, Vir terkena ikatan oleh tali laser dan menaruh di cela gerigi untuk menghabisi Vir. Robot itu merasa senang dengan kehancuran Vir. Setelah itu juga, Vir akan mengikat dan menghabisinya. Imli, Chulbul, dan Gintu akhirnya merasa senang bahwa Vir sudah selamat. Robot lebah diambil oleh Gintu dan memberi pelajaran kepada Timbaktoon. Robot itu masuk ke telinga Timbaktoon dan pikiran Vir kembali biasa.

Menurutku, kartun ini bagus banget untuk ditonton. Awalnya Mad Max membuat robot lebah kecil. Serunya saat Timbaktoon mengira robot itu lebah beneran yang akan dipukul hingga mati. Pada bagian tengahnya bisa melakukan apa saja dari pengendalian robot itu. Vir bisa menari dan di tengah jalan raya sehingga warga bisa melihat pertunjukan tarian oleh Vir. Akhirnya Vir kembali normal saat robot lebah itu diberi pelajaran oleh Timbaktoon. Jadi episode ini seru dan bisa ditonton saat santai.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x