Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kedalaman Skuad Chelsea Lebih Menjanjikan daripada Manchester United

23 September 2021   09:49 Diperbarui: 23 September 2021   09:51 227 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Chelsea saat bertemu Aston Villa di Piala Carabao. Foto: AFP/Ben Stansall via Kompas.com

Dua laga dini hari tadi (23/9) dari kompetesi Piala Carabao atau Piala Liga Inggris di Inggris berasa seperti laga kompetesi Premier League. Adalah Chelsea yang bertemu Aston Villa dan Manchester United yang bertemu West Ham.

Aston Villa dan West Ham kerap dinilai tim-tim "kuda hitam" di Liga Inggris. Mereka bisa mengejutkan siapa saja, termasuk tim yang dikategorikan "big six" seperti Chelsea, MU, Arsenal, Man City, Liverpool, atau pun Tottenham.

Chelsea dipaksa bermain 1-1 hingga perpanjangan waktu. Setelah perpanjangan waktu, adrenalin para pemain dan suporter Chelsea terpompa kuat ketika menyaksikan drama adu penalti.

Sekali lagi, Chelsea berterima kasih kepada Kepa Arrizabalaga yang berada di bawah mistar gawang. Selain tendangan salah satu pemain Aston Villa mengenai mistar gawang, Kepa juga berhasil menyelamatkan satu tembakan pemain Aston Villa.

Kepa menjadi salah satu pahlawan dalam laga ini. Perlahan tetapi pasti, Kepa yang sempat dipinggirkan mulai mendapat tempat. Untuk dua laga berturut-turut, Kepa dipercayakan untuk bermain penuh.

Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri dan sekaligus membuat persaingan antara penjaga gawang semakin baik. Eduoard Mendy masih mandapat tempat utama di Chelsea, namun pembagian jatah di bawah mistar gawang bisa menguntungkan kebugaran pemain.   

Memang, tak ada perayaan yang menggelegar atas keberhasilan Chelsea ini. Namun, penampilan Chelsea ini mempertegas kedalaman skuad yang dimiliki.

Lebih jauh, kedalaman skuad ini dibarengi dengan mentalitas para pemain yang mampu menghadapi situasi sulit.

Kedalaman skuad Chelsea akan menjadi kunci bagi perjalanan Chelsea pada 4 kompetesi berbeda pada musim ini. Terlihat bahwa Chelsea tidak memandang enteng Piala Carabao.

Tandanya, Thomas Tuchel menginginkan anak-anak asuhnya untuk berkompetesi dan kalau boleh memenangkan setiap laga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan