Mohon tunggu...
Abiyyu Atha
Abiyyu Atha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang Memiliki Hobi Berolahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Premier League: Chelsea Amankan 3 Poin dari Newcastle United

12 Maret 2024   06:03 Diperbarui: 12 Maret 2024   17:50 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan Chelsea Melawan Newcastle United (Sumber: Facebook Chelsea Football Club)

Lagi dan lagi pada 12 Maret 2024 Premier League menyajikan pertandingan epik antara tim asuhan Mauricio Pochettino yakni Chelsea melawan tim asuhan Eddie Howe, Newcastle United. Pertandingan ini bermarkas di stadion Stamford Bridge, London yang mana stadion ini merupakan rumah bagi klub The Blues, Chelsea. Mauricio Pochettino sebagai sang pelatih Chelsea, ia menggunakan taktik 4-2-3-1 sedangkan Eddie Howe sebagai pelatih Newcastle United, ia menggunakan taktik 4-3-3. 

Susunan pemain yang diusung oleh Chelsea yakni Petrovic, Gusto, Disasi, Chalobah, Cucurella, Fernandez, Caicedo, Palmer, Gallagher, Sterling, Jackson. 

Sedangkan untuk mengisi bangku cadangan, Chelsea menempatkan Sanchez, Thiago Silva, Mudryk, Madueke, Chukwuemeka, Casadei, Deivid Washington, Gilchrist, Acheampong.

Susunan pemain yang diusung Newcastle United yakni Dubravka, Livramento, Schar, Botman, Burn, Longstaff, Bruno Guimaraes, Willock, Almiron, Isak, Gordon

Sedangkan sebagai bangku cadangan, Newcastle United menempatkan Lascelles, Ritchie, Targett, Krafth, Karius, Jacob Murphy, Anderson, White, Miley.

(Sumber: Facebook Liga Inggris)

Kick off dimulai pada pukul 03.00 WIB dini hari. Pada awal pertandingan di menit ke 6, Chelsea berhasil membobol gawang Newcastle United dengan indah yang dilontarkan oleh Nicholas Jackson. Gol ini awalnya adalah tendangan keras yang dilakukan Cole Palmer namun disontek dengan baik oleh Nicholas Jackson sehingga bola bergerak menuju ruang kosong gawang milik Newcastle United. Skor berubah menjadi 1-0 Chelsea memimpin. Tak mau kalah, di menit ke 43, Newcastle menembakan bola yang dikuasainya melalui A. Isak. Tendangan keras jarak jauh A. Isak menyulitkan penjaga gawang Chelsea meraihnya sehingga terciptalah gol bagi Newcastle. Skor menjadi imbang 1-1 hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Dimulainya babak kedua merupakan langkah awal yang penting bagi kedua tim dimana adu serangan terjadi di Stamford Bridge. Di menit ke 57, mantan pemain Manchester City, Cole Palmer berhasil menembakan bola ke gawang Newcastle. Umpan dari Enzo Fernandes dimanfaatkan dengan baik oleh Cole Palmer. Tendangan keras dari luar kotak penalti menjadikan kiper Newcastle sulit untuk menjangkaunya. Chelsea kembali memimpin dengan skor 2-1.

Tak berselang lama, di menit ke 76 gol Chelsea kembali terjadi. Mykhailo Mudryk dengan leha leha nya menggocek pemain bertahan serta kiper Newcastle. Gol ini berawal dari umpan Gallagher yang diumpankan kepada Mudryk lalu digiring dengan gocekan indah. Setelah menggocek pemain bertahan dan kiper Newcastle, ia menembakan bola ke arah gawang hingga terciptalah gol oleh Chelsea. Skor 3-1 menjadikan tim tuan rumah mulai lega.

Newcastle United juga tak menyerah. Serangan demi serangan dilontarkan oleh Newcastle. Menit menit akhir menuju peluit panjang, Newcastle berhasil membobol gawang Chelsea di menit ke 90. Tendangan yang sangat keras dilakukan oleh Jacob Murphy menjadikan penjaga gawang Chelsea kewalahan akan kecepatan bola yang ditembak oleh Murphy. Skor kembali berubah yakni 3-2 namun Chelsea tetap memimpin. Hingga peluit panjang dibunyikan menandakan pertandingan antara Chelsea dan Newcastle United berakhir. Skor 3-2 menjadi kemenangan indah sehingga 3 poin didapatkan dengan baik oleh Chelsea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun