Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barcelona Cari Harga Murah dan Enggan Beli Pemain Mahal

26 Mei 2021   07:58 Diperbarui: 26 Mei 2021   08:04 194 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Barcelona Cari Harga Murah dan Enggan Beli Pemain Mahal
Para pemain Barcelona merayakan juara Copa del Rey (18/4/21). Trofi Copa del Rey adalah satu-satunya gelar yang diraih Barca pada musim 2020/21 ini. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Pada beberapa musim terakhir, Barcelona termasuk klub yang royal dalam belanja pemain. Beberapa pemain di antaranya masuk rekor pembelanjaan pemain termahal di Eropa. Akan tetapi, nilai pembelanjaan itu tidak berjalan seturut penampilan mereka di lapangan hijau.

Coutinho, Dambele, dan Griezmann adalah 3 pemain yang dibeli dengan harga yang cukup mahal selepas kepergian Neymar ke PSG di tahun 2017. Mereka juga diberikan gaji tinggi dengan ekspetasi performa terbaik di lapangan hijau.

Namun, sejauh ini ketiga pemain ini belum memenuhi harapan klub. Secara umum mereka tampil di bawah standar yang diinginkan Barca. Makanya, isu penjualan kerap mengitari ke-3 pemain ini.

Musim ini, Coutinho, O. Dambele, Griezmann, dan beberapa pemain lainnya kembali diisukan untuk dilepas oleh Barca. Prestasi pada musim 2020/21 kurang memuaskan.

Barca hanya berhasil meraih 1 trofi, yakni Copa del Rey dan gagal dengan menyakitkan di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga: Datangkan Kiper Juara Liga Prancis, Nasib Donnarumma di AC Milan Makin Tidak Jelas?

Bertolak dari kenyataan ini, Joan Laporta yang terpilih sebagai presiden di awal tahun ini mulai melakukan aksi pembenahan. Ronald Koeman tak luput dari isu pemecatan. Beberapa pemain harus siap-siap kopor dan angkat kaki dari Camp Nou.  

Sebagaimana di awal musim lalu, Barca membuka pintu keluar untuk Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal, musim ini pun tidak jauh berbeda. Para pemain yang dianggap tidak sesuai dengan standar permain Barca terlebih khusus yang bergaji tinggi harus siap-siap angkat kaki.

Mau tidak mau, Barca harus melakukan langkah berani agar membangun tim dari awal. Nampaknya, Barca serius dengan proses pembenahan dengan skuadnya untuk musim depan.

Hal ini terlihat dari upaya klub mendatangkan beberapa muka baru ke Camp Nou. Sergio Aguero yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester City kabarnya akan siap diumumkan statusnya setelah Liga Champions mendatang. Pasalnya, Sergio Aguero masih harus terlibat bersama Man City dalam partai final Liga Champions kontra Chelsea.

Selain Sergio Aguero, Mempis Depay (Lyon), Eric Garcia (Manchester City), dan Wijnaldun (Liverpool) adalah beberapa nama yang kuat dihubungkan dengan Barcelona pada musim ini.

Menariknya, Mempis Depay dan Wijnaldun adalah 2 target Koeman di awal kepelatihannya pada musim ini. Namun, pihak klub tidak mengakomodasi keinginan Koeman. Mendatangkan 2 pemain ini untuk musim depan seolah memberi sinyal mengenai kepastian tempat Koeman di Barca pada musim depan.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x