Mohon tunggu...
dinayln
dinayln Mohon Tunggu... Digital Marketing

Designer | Content Writer | Event Maker

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Cara Tarik Tunai Selain ke Bank dengan E-Money

1 April 2020   09:55 Diperbarui: 1 April 2020   10:09 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Tarik Tunai Selain ke Bank dengan E-Money
dok. fastpay

Tarik tunai tentunya sudah menjadi hal yang biasa dan sangat umum dilakukan oleh masyarakat masa kini. Menurut Gubernur Bank Indonesia, pencarian uang atau tarik tunai bisa dilakukan di bank, kantor pos, supermarket, dan juga layanan keuangan digital milik Bank Indonesia.

Namun, ternyata saat ini penarikan uang juga bisa dilakukan dengan menggunakan E money alias tanpa bank. Lantas, bagaimana cara tarik tunai selain ke bank? Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana caranya, kali ini akan dibahas secara lengkap khusus untuk Anda.

Dengan menggunakan cara ini, tentunya semuanya akan terasa lebih mudah. Apalagi jika Anda mengalami masalah dompet ketinggalan dan tidak membawa uang sepeserpun. Maka cara ini adalah sebuah solusi yang paling tepat.

Cara tarik tunai selain ke bank menggunakan OVO

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa bank adalah dengan menggunakan OVO. Aplikasi ini biasanya Anda gunakan untuk membayar tagihan Grabbike atau Grabcar. Ada dua versi penggunaan dompet digital ini, yang pertama menggunakan OVO Club dan yang kedua menggunakan OVO Primer.

Untuk OVO Club digunakan untuk siapa saja yang baru saja menginstal dan akan menggunakan OVO Cash. Sedangkan OVO prime digunakan untuk mereka yang sudah mengupgrade akunnya dan telah memverifikasi data pada kios OVO terdekat.

Dengan menggunakan aplikasi OVO, meskipun Anda tidak membawa uang asal ada saldonya maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai macam transaksi. Hanya saja jika Anda membutuhkan uang tunai cash, maka OVO tidak bisa digunakan untuk mengambil uang pada mesin ATM meskipun ia adalah anak Induk dari OVO cash itu sendiri.

Cara Tarik Tunai Menggunakan GOPAY

Aplikasi GoPay merupakan sebuah aplikasi yang saat ini juga bisa digunakan pada merchant Offline. Nah, untuk memastikan apakah warung tersebut bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran, maka Anda bisa menggunakan fitur  Go Neraby yang ada di GoJek.

Dengan menggunakan fitur ini, maka Anda akan melihat toko terdekat yang bisa melakukan transaksi pembayaran menggunakan GoPay. Hanya saja, jika Anda mengalami ketinggalan dompet dan tidak membawa uang, maka driver GoJek tidak bisa memberikan layanan tarik tunai di mesin ATM ataupun bank manapun.

Namun, Anda bisa melakukan transfer ke nomor rekening antar pengguna GoPay dan meminta bantuan kepada mereka untuk melakukan tarik tunai di Bank. Hal ini tentunya jauh berbeda dengan GoPay para driver. Mereka bisa melakukan tarik tunai karena bantuan rekening ponsel CIMB Niaga. Nah, adapun sekali melakukan penarikan tunai, maka akan ada pemotongan pulsa OTP sebesar Rp. 1.320.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN