Mohon tunggu...
Dimas Chairullah
Dimas Chairullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jurnalistik

Dimas Chairullah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jurnalistik UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Selalu Terbelakang, Ternyata Enak Ya Kalau Kita Terdepan

5 Desember 2021   20:49 Diperbarui: 5 Desember 2021   21:23 396
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SELALU TERBELAKANG

Ternyata enaknya kalau kita terdepan

 Cerpen By Dimas Chairullah

Ujian tengah semester satu di kelas XI sudah dimulai, semua teman-teman ku sibuk mempersiapkan diri terutama si cintya and the genk, waduhhhh... ke WC mungkin bawa buku, hehehehh begitulah anak anak itu, tapi lihat nanti , nilainya 100 mulu, palingan 95 paling rendah.

Sementara aku masih duduk manis, menunggu waktu ujian datang, palingan aku menggunakan jurus seribu satu bayangan, hehehehe.... Siap deh ujian, dari tadi pagi aku belum liat bang jefri, ehhh salah , maksudnya pak jefri, kemana sih......, tak lama setelah itu, aku melihat pak jefri.

"pak....." panggil ku dari kejauhan

Namun tidak ada jawaban dari pak jefri, aku bingung dan berkata.

"kenapa dengan pak jefri, kok nggak jawab sapaanku, malah lari dan pergi, nggak mungkin suara aku kurang jelas, ataupun nggak kedengar, lah semua orang liat ke aku semua, karna teriak ku yang menghebohkan satu sekolah, atau aku ada buat kesalahan ya dengan pak jefri, apakah pak jefri akan meninggalkan aku ??"

Akupun menuju ruangan kelas, sebentar lagi adalah pembagian nomor ujian, tapi kata temam-temanku wali kelasku tidak hadir hari ini, terus siapa yang akan membagikan nomor ujian kami, semua tingkatan mulai dari kelas X sudah pulang , begitupun kelas XII sudah mulai kosong , dan kelas XI yang lain juga sudah pulang, tinggal kelas kami saja yang belum.

          "aduhhh.. semua orang udah pada dapat nomor ujian, udah pada pulang, kita gimana nih " ucap dzakia teman sekelasku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun