Mohon tunggu...
Dien Makmur
Dien Makmur Mohon Tunggu... -

https://www.facebook.com/senja.d.kintamani

Selanjutnya

Tutup

Puisi

12.12.12. My Way (Bercinta dengan Sex Pistols)

12 Desember 2012   10:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:47 295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

1
MY WAY (BERCINTA DENGAN SEX PISTOLS)

cepat gebukan drum pada lagu my way-nya sex pistols seperti merepresentasikan atmosfer pada ruang dengar. ini menjadikanku tak perduli; dengan rokok kretek yang sebetulnya sangat tidak kusukai; dengan maraknya status citraan patriotik bak seorang politikus; dengan orang-orang yang mengaku sebagai penyair di facebook hanya dengan modal beberapa lembar foto yang tengah mendeklamasikan sebuah karya orang lain pada sebuah perhelatan panggung sastra; bahkan, aku tak lagi perduli dengan lincah tingkah mereka mendemonstrasikan kata nggombal pada tiap status perempuan cantik

biar saja, itu cara mereka

bawa saja aku pergi ke wahana mimpi, sex pistols. tanpa harus terlebih dulu menenggak wanginya arak atau menelan butiran penenang atau juga mencumbu cangklong kaca. maka, teruslah nyanyi untukku! hingga aku benar-benar pulas mendengkur sampai pagi benar, lalu esok, kutemukan betapa berantakannya gambar pulau yang kulukis pada kumal bantal dengan liur basi.


2
OBSESSION

sepertinya ini baru kemarin. melihatmu sungguh anggun, dengan rambut yang dibiarkan tergerai, mengenakan shift dress cokelat tua sepanjang lutut tanpa ada motif juga aksen. memadukan waist belt kulit dengan hiasan kuningan berukuran besar. kakimu juga nampak begitu indah dengan alas platform velvet berhak chunky. sore itu penuh kesan.

tak lama selepas lewati bahasa basa-basi dengan sedikit menanyakan kabar, lantas kita berdua berkhayal di table pojok yang memang sangat homy, sofa-sofa klasik dan suasana temaram dengan alunan musik bossanova. berkhayal tentang rumah, tentang anak, tentang kesetiaan juga tentang warna rambut.

"esok, kita akan sampai ke rumah impian. rumah yang dibangun di atas kolam lengkap dengan teratai pula sepasang putih angsa, rumah dengan daun jendela ganda menghadap ke tempat di mana matahari rebah di perbukitan"

"hmm..pastnya sungguh nyanyi suasana itu, lalu, jika aku sudah melahirkan, dengan nama apa akan kau berikan pada putra-putri kita kelak?"

kau menimpali cerita khayalanku dengan berseri-seri, hingga warna pale pinks dan aprikot yang di tambahkan dengan bronzer pada permukaan parasnya nampak lebih hangat.


3
NOVEMBER RAIN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun