Mohon tunggu...
Ayu Diahastuti
Ayu Diahastuti Mohon Tunggu... Lainnya - an ordinary people

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Menggugat Takut

9 April 2019   20:47 Diperbarui: 9 April 2019   22:20 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
19 delightfull photo by Louis Greenfield

Di waktu lalu, kau cobai aku dengan bujuk rayumu. Saat itu jiwamu melayang, mencari wadah tuk sandarkan otoritas. dan kusambut engkau, ketakutan, dengan segala ketulusan

Hingga kini, kulihat kau di sana, membuang undi atasku, dan berencana. Muslihat dan kelicikan kau sulut dengan durjana

Aku, kau sekap dalam ruang hampa, dimana aku sendiri harusnya berkuasa. Hingga kurasa sesak karna himpitan penyiksamu

Tidak !!!!

Ini bukan ranahmu, ini ranah sukma bebasku !  Aku akan berdiri dengan panji keberanian yang dikibarkan sukmaku

Aku menggugatmu, ketakutan !!!

Jangan engkau merintih, coba bujuk rayu aku dengan secawan anggur kekuatiran. Aku bosan !!!

Aku bosan dengan angkuhmu, seakan kau penguasa tubuh fanaku

Kuhancurkan tahtamu....

Kupatahkan pedangmu, ketakutan !!

Dan kini, otoritasmu harus punah, di ranah sukmaku berpijak...

Aku menggugatmu, ketakutan....

Hingga kau musnah, tak berkalang tanah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun