Mohon tunggu...
Denny Malelak
Denny Malelak Mohon Tunggu... Administrasi - Berkarya tanpa batas dan menjadi ispirasi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Karyawan swasta

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Merangkai Rindu dalam Aksara Bisu

2 Juni 2020   05:35 Diperbarui: 2 Juni 2020   05:41 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adakah engkau disana sepertiku
Memasuki dunia hayalanku yang mencaci
            Aku berhayal berduaan dengan mu
    Dimana aku dapat tertawa bersamamu
                           menggenggam tanganmu

            Aku tidak istimewa ...
         Aku hanya lelaki biasa.
Terkadang  meronta dalam gerimis
  Berharap mencinta dalam senja.

Selalu menatapmu dengan kagum dan    
      Mendoakanmu dalam sunyiku.

Aku tidak istimewa... aku lelaki sederhana
Yang ridu mendekap bulan di puncak gunung
     Aku yang berdarah mencintaimu tapi
       Dia yang kau puji dengan gempita.

     Sekarang aku tahu, bagimu fisik
    Dan dompet penentu dalam cinta
Sementara ketulusanku adalah lelucon
      dari sekian lakon parodi jenaka

Seperti yang ku katakan seperti apapun
      Aku berdandan memoles diri
           Aku hanya lelaki biasa ...
           lelaki pemuja singkong

Tidak mengapa kau membuang muka ...
         Saat berpapasan pandang
      Aku sudah terbiasa tersakiti.
Mungkin aku yang terlalu memuja harapan.
Karena itu sengaja ku tulis puisi ini tak berima.
      Biar tak teratur.
          Tak bermakna
             Seperti aku yang hancur.
                    Seperti hujan malam menguyur.
                         Seperti bunyi geledek lelah
Aku hanya lelaki biasa ... penikmat singkong
         Yang belajar menyulam mimpi
     Merangkai rindu dalam aksara bisu
Mendobrak Asa dalam kelamnya malam.

DM

Sikumana,020620

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun