Mohon tunggu...
Dewi Mariyati
Dewi Mariyati Mohon Tunggu... as long as

Pembelajar amatir kadang nulis kadang enggak, seringnya nulis tapi disimpen doang Ig @dewimariyati_

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nasi Balap Puyung

15 Januari 2019   09:02 Diperbarui: 15 Januari 2019   20:26 288 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasi Balap Puyung
Dokumentasi pribadi

Hallo selamat pagiii, semoga semangat selalu yah dan jangan lupa sarapannn

Selamat datang kembali di cerita menu sarapan di Jogja edisi #30haribercerita dan ini cerita hari ke-15 setangah bulan sudah ya tahun 2019 nya semoga kedepannya makin banyak resolusi yg bisa kita wujudkan (aamiin)

Selasa 15 Januari 2019, pagi ini aku mau cerita Nasi Balap Puyung. Gk tau kenapa namanya nasi balap belum nyari tau juga langsung nulis aja hehe. Nasi Balap Puyung ini isinya tu nasi, suwiran sambel ayam, potongan kacang panjang+bawang merah yg sepertinya gk dimasak tapi disiram minyak panas, kacang kedelai sama semacam kremesan ditambah telur. Mungkin karena isinya banyak makanya jadi balap-balapan kali yak, apa nama nasi balap itu nama makanan khas dari daerah akupun belum tau hehe.

Menu ini asik buat dimakan pas sarapan tapi buat menu makan siang apa malem oke juga. Nah di Jogja sendiri nasi balap udah banyak yang buka kalok yang mau aku ceritain yang deket sama kosan saja (maklum belinya disitu). 

Nasi Balap Puyung jalan selokan mataram (Lincak Caffe). Karena tempatnya di caffe dan caffenya semi terbuka, bikin suasana makan jadi asik aja sih ditambah lagi dibagian belakang caffe ada wahana yg buat main tembak-tembakkan gitu (lupa bngt apa namanya) cocok buat mainan bareng temen atau bareng anak-anak. Ini bagian depannya nih

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Oke kita masuk ke inti cerita yah, yang aku suka dari nasi balap ini adalahhh suwiran sambel ayamnya, enak sekalii pedes asin pas gitulah, trus potongan kacang panjangnya juga mantul apalagi buat yang suka sayuran kayaknya bakal jatuh cinta juga dah. 

Tapi buat yg gk terlalu suka makanan berminyak agak PR nih kalok makan masi balap, soalnya minyaknya banyak bat gitu entah dari potongan kacangnya atau ayamnya tapi kalok menurutku sih dari potongan kacangnya, bisa sampek ngendep di nasi kek kuah gitu apalagi kalok tinggal gumpalan gumpalan terakhir haha.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Kalok rasanya mah gk masalah cuman diminyaknya aja, porsinya banyak, ngenyangin. Harganya 14rb itu udah sama telor, kalok gk sama telor 10rb.n . Tempatnya instagramable dah, bisa buat foto-foto lah, oh yah kalok kesitunya malem minggu ada live musicnya jadi bisa jadi hiburan lah dari pada gabut dikosan. Ini nih yg seru buat hunting foto 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ya begitulah kurang lebihnya. Selamat mencoba bagi yg di Jogja dan belum pernah nyoba (bisa gofood atau grabfood, bisa jadi di kota lain juga ada) dan selamat membuat list bagi yang pengen nyoba dan ada rencana buat ke Jogja

Salammm

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x