Mohon tunggu...
f.deliana winki
f.deliana winki Mohon Tunggu... mahasiswi sekolah tinggi pariwisata trisakti

hallo semuanya saya f.deliana winki merupakan mahasiswi dari STP Trisakti angkatan 2020. saya akan mengupload terus artikel seputar tips, penddikan maupun yang lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

5 Cara Ampuh Mengatasi Stres Saat Pandemi

28 Februari 2021   19:54 Diperbarui: 28 Februari 2021   20:21 38 0 0 Mohon Tunggu...

Hormon Kortiso dan adrenalin akan muncul dan meningkat di dalam tubuh seseorang yang megalami stres serta dapat memacu terjadinya penyakit serangan jantung, sesak nafas bahkan terauma yang berlebihan. Rasa takut dan gelisah pastinya selalu terbayang di pikiran seseorang, terlebih pada situasi dan kondisi yang saat ini sedang kacau akibat pandemi, Apalagi bagi kalian mahasiswa/i yang sekarang melakukan semua kegiatan kampus secara online.

Tetapi, bukan berarti kalian tidak bisa melalukan apapun untuk menghilanhkan rasa lelah serta stres berlebihan yang kalian alamin. jangan kawatir kawan karena aku punya solusi untuk mengatasi stres akibat pandemi yang kita rasakan saat sekarang ini. Berikut 5 Cara mengatasi stres saat pandemi :

1.Mengibukan diri dengan Hobby yang kalian suka

Cara mengatasi stress yang pertama yang bisa diri kamu lakukan adalah kembali kepada hobby yang dulu kamu suka. Dimana hobby yang dulu sebelum pandemi sering kamu lakukan dengan rutin tetapi setelah pandemi kalian jarang melakukannya lagi.

salah satu contohnya seperti sebelum kamu berkuliah serta sibuk ngampus kamu suka sekali bermain gitar bersaam teman-teman di kantin, tetapi setelah pandemi kamu tidak pernah lagi bermain gitar karna di sibukan oleh jadwal zoom kampus yang sangat banyak sehingga kamu meninggalkan hobby mu. 

Tetapi kamu bisa melalukan hobby mu itu dengan melakukannya pada saat waktu luang atau jam istirahat yang biasanya kamu gunakan hanya untuk tidur dan mengeluh. Nah ini waktu yang tepat untuk mu kembali kepada hobby mu yang dulu, karna akan membantu mu melupakan rasa stress dan akan terbawa suasana hatimu yang tenang ketika melakukan apa yang kamu sukai.

2.Jalin Komunikasi Dengan Orang-orang di sekitar mu

Pada masa pandemic ini tentunya sangat sulit untuk kita bertemu serta nongkrong dan santai bareng teman. Karena kita harus mengikuti peraturan serta protocol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah dan badan WHO dunia yaitu melakukan physical distancing/ Menjaga jarak, serta tidak membuat kerumunan.

Tetapi jangan kawatir kawan, karna tentunya sekarang kita sudah memasuki era teknologi yang sangat canggih. kalian dapat dengan mudah bertemu dengan teman-teman secara virtual. cukup dengan mengatur jadwal untuk video call Bersama keluarga, sahabat teman dan pacar kalian . chating dan menggunakan media sosuail lainnya juga dapat membantu kalian terhubung dengan orang-orang di sekitar.

3.Menjaga kesehatan dengan berolah raga

Pada cara yang ke tiga ini tentunya kalian bisa membuang stress dengan cara berolah raga secara teratur. Walaupun kalian tidak dapat datang ke tempat fitnes karna di berlakukannya PSBB, jangan kawatir karna rumah pun dapat menjadi tempat yang asyik untuk di jadikan tempat berolahraga Bersama anggota keluarga yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x